Cara Jitu Ungkap Kebohongan

0
274

Jangan terburu-buru merasa sakit hati ketika dibohongi, kita terlebih dulu harus mawas diri. Bercerminlah sejenak, apakah kita juga pernah berbohong? Kalau belum, baru boleh sakit hati. Di sinilah letak keadilan Sang Pencipta, bahwa segala tindakan itu ada balasannya. Nah berbuat baiklah, maka kebaikan pun akan senantiasa berada di sekitar kita.

Zaman moderen sekarang ini memanglah marak yang namanya tipu-tipu. Bukan hanya di sebuah lingkup hubungan percintaan saja, namun mencari rizki pun kini mulai tenar dengan tipu-tipu. Untuk mengantisipasi maraknya tipu-tipu dalam kehidupan sehari-hari berikut akan kita ungkap tanda-tanda orang yang melakukan kebohongan:

1. Bola Mata Bergerak Tidak Sewajarnya

ilustrasi-berbohong-1_20150608_161601

Mata pembohong tidak akan berani menatap kita dalam waktu yang lama. Bola matanya juga akan bergerak ke sana ke mari, karena terkoneksi pikiran yang sedang menyiapkan sebuah kalimat yang tidak sebenarnya. Orang jujur tidak akan berpikir keras untuk melontarkan sebuah kalimat, karena faktanya memang benar & tidak perlu mengarang cerita, maka mata orang yang jujur terlihat santai.

Baca Juga  Borobudur Writers and Cultural Festival 2016 Lebih Semarak

2. Suara Yang Bergetar

2-12

Suara orang yang berbohong akan terdengar tidak lazim, dapat dikatakan suaranya terputus-putus dan sedikit bergetar. Hal itu dikarenakan pembohong sangat berhati-hati dalam bertutur kata, karena ia tidak mau dicurigai jika perkataannya adalah bohong.

3. Tingkah Yang Gugup

3-10

Orang yang berbohong pastilah tidak merasa tenang. Karena ia pasti takut jika kebohongannya terbongkar. Hal ini akan menyebabkan seorang pembohong bertingkah gugup, karena ia ingin segera pergi dari hadapan orang yang ia bohongi dan mencari zona nyaman.

Baca Juga  ORANG DAYAK PUNYA GAWE, NAMANYA GAWAI DAYAK

Itulah beberapa tanda yang dapat mengungkap bahwa orang yang berada di hadapan Anda sedang berbohong. Perhatikan dengan baik dan cermatilah pergerakan serta tutur katanya. Karena beberapa tanda di atas pasti akan terdeteksi jika benar orang di hadapan Anda adalah seorang pembohong. Tatap matanya dengan rasa berani, tanyakan dengan suara lantang tentang kebenaran yang ingin Anda ketahui, lalu lihatlah apa yang terjadi. Jika tanda di atas muncul 95 % sudah dapat dipastikan Anda berhadapan dengan seorang pembohong.

Penulis: Pinot Alberat
Gambar: Koleksi Google

Comments

SHARE
Previous articleFilm Negeri Dongeng: Melihat Indonesia Lebih Dekat
Next articleRempo Urip, Dardanella & Kota Manggis
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here