SCREENING FILM DAN YOUNG LEADER AWARD MEWARNAI FAKULTAS HUKUM UNNES

0
240

REVIENSMEDIA.COM, SEMARANG – Kemarin 21 Oktober 2017, film feature dokumenter Sayap Garuda di Hargorojo sukses mengepakkan sayapnya sampai di ibu kota Jawa Tengah, tepatnya di kota lumpia Semarang. Bertempat di Universitas Negeri Semarang, yaitu gedung fakultas hukum. Film feature dokumenter yang mengusung kehidupan pluralisme nyata dari desa tapal batas antara Jogjakarta dan Kabupaten Purworejo sukses membuat penonton untuk bertepuk tangan.

IMG-20171022-WA0049

Sebelum acara pemutaran dan bedah film dilakukan, PT REVIENS KREASI INDONESIA yang menaungi REVIENSNETWORK sebagai holding menganugrahkan penghargaan “YOUNG LEADER AWARD” yang pertama kalinya kepada fakultas hukum Universitas Negeri Semarang yang telah mempertahkan dedikasinya dalam pelatihan dasar kepemimpinan PKMMTD.

IMG-20171022-WA0051

“Young Leader Award” sendiri adalah penghargaan kepada semua insan personal ataupun lembaga yang dinilai secara menyeluruh, berdedikasi dalam ruang lingkup kepemimpinan yang dilakukan secara berkelanjutan. Setelah melalui penilaian yang sangat panjang “Young Leader Award ” tahun ini dianugrahkan untuk fakultas hukum UNNES. Karena dilihat dan dirasa cukup mampu dalam meningkatkan kualitas diri calon pemimpin bangsa. Penghargaan itu sendiri diterima oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan hukum UNNES, Bapak Tri Sulisyono, S.H,.M.H.

Baca Juga  Heboh !!! Kemeriahan Pemutaran Film “Negeri Dongeng”

IMG-20171022-WA0048

IMG-20171022-WA0040

Setelah acara puncak penyerahan penghargaan selesai, nonton bareng dan bedah film dimulai. Sambutan dari beberapa orang begitu sangat luar biasa. Mereka menyempatkan untuk bertanya langsung dengan pemain film sayap garuda di Hargorojo. Salah satu pertanyaan yang menjadi perhatian kami “mbak, apakah kejadian yang ada dalam film tersebut itu asli? mbak ika yang ikut menjadi tokoh sentral dari film dan memandu jalannya bedah film menjawab. “Sangat asli, semua adegan film itu bukan hasil dari rekayasa. Tetapi benar-benar nyata, hubungan keharmonisan antara agama lain di desa kami memang hampir tidak ada sekat. Seperti yang ada dalam film itu, semangat gotong royong membangun desa dan mempertahankan desa dari intervensi luar sangat solid. Jadi begitulah keadaan desa kami”.

Baca Juga  Film Negeri Dongeng: Melihat Indonesia Lebih Dekat

IMG-20171022-WA0045

Hargorojo, sedikit banyak telah memberikan contoh kehidupan kebhinekaan asli di Indonesia. Dan memberanikan diri meperlihatkan kepada dunia bahwa perbedaan itu menjadikan kekuatan yang besar. Mbak Ika juga mengatakan bahwa konflik di Myanmar antara muslim rohingya dan pemerintah yang beragama Budha itu tidak akan mempengaruhi, merubah tatanan kehidupan di desa Hargorojo. Karena kami Indonesia. Tepuk penonton sangat luarbiasa, mengisi seluruh ruangan yang ada di dalam gedung. Di akhir acara, pihak fakuktas pun tidak lupa memberikan kenang-kenangan pada kami, karena telah mengisi acara dalam acara tersebut.

IMG-20171022-WA0055

Comments

SHARE
Previous articlePENGAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MENDUNIAKAN KEARIFAN LOKAL
Next articleFILSAFAT LOGIKA SEBAGAI MATA PELAJARAN ‘PENYELAMAT’ DI ERA DIGITAL
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here