I Wayan Budiartawan: Mata Pena dari Karangasem

0
196

REVIENSMEDIA.COM, DENPASAR –  I Wayan Budiartawan, lelaki paruh baya warga Rendang Karangasem ini begitu berapi-api menyambut kedatangan tim Anak Matahari yakni Adi Cesar, Ilhan Erda dan Budi Cesariyanto. Kedatangan mereka ke Karangasem yang baru pertama ini dinamakan Projek Kreatif Sosial Kebudayaan, Anak Matahari dengan spesifikasi judul: I Wayan Budiartawan: Mata Pena dari Karangasem.

Wujudnya ialah video dokumenter epik yang di harapkan dapat untuk menginspirasi segenap warga dan anak muda Karangasem yang kini sepi dan sebagian besar pergi merantau ke Kota Denpasar atau menjadi awak kapal pesiar. Padahal Kabupaten Karangasem ada 18 objek wisata terbaik dan unggulan semisal Pura Besakih, Candidasa dll.

Suport dan dukungan pun mengalir dari sahabat-sahabat I Wayan Budiartawan dan para pemangku kebijakan di Karangasem. Beragam lontaran dan harapan deras mengalir, supaya Wayan Budiartawan kembali normal sediakala, agar dapat berkontribusi untuk Karangasem dan Bali seutuhnya.

Apalagi beliau adalah 2 dari wakil Karangasem yang berhasil masuk di ITB dan lulus dengan terbaik serta menjadi dosen di almamaternya, pun sempat di nominasi melanjutkan Magister dan Doktoralnya di Glasgow Skotlandia.

“Sebagai pemangku kebijakan di Karangasem, saya sudah sering mendengar dan sosok Budi Artawan ini bisa normal sediakala. Mendedikasikan untuk kemajuan Rendang.” Kata I Wayan Artha Dipta SH MH Wakil Bupati Karangasem.

“Dari semua pasien dan warga Bali yang saya tangani ini. I Wayan Budiartawan termasuk yang saya paling harapkan dan sayangi. Bagaimana setelah lumpuh, depresi dan kini tiada kabarnya. Tiba-tiba sudah ada 5 karya buku, dan kisahnya mau di buat film dokumentasi epik yang mengisnpirasi. Wah kejutan sekali.” urai Prof Dr LK Suryani dan Dr Cokorda Bagus Lesmana putra Prof Suryani.

Film dokumentasi singkat ini dibuat sekitar 4-5 hari dengan mendatangi langsung lokasi di Kecamatan Rendang Karangasem, Pura Besakih, Kota Amlapura, dan Kota Denpasar. Serta mendapat dukungan penuh dari sahabat I Wayan Budiartawan di SMA 2 Denpasar dengan koordinator Aris Widyastawan, dan ITB dengan Koordinator Adress Ginting, serta para donasi sukarela seperti anggota DPR RI Bambang Sutrisno, William Kwam, Djarot Soesanto, Frieda Yotaliana, dan Yoke Darmawan.

Film Dokumenter ini diberi nama: I Wayan Budiartawan: Mata Pena dari Karangasem. Dan masuk di rangkaian seri inspirasi Anak Matahari yang nantinya akan disajikan berseri dengan para sosok-sosok yang bisa mengubah hidup para pemirsa dan jauh dari apa fasilitas materi dan harta berkelimpahan tetapi dari spirit dalam diri dan kemauan untuk berubah. ( IE)

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaMembangun Literasi Beranda
Berita berikutnyaSerat Babad Kedhung Kebo Curahan Hati Cokronegoro I
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here