Budayakan dan Tingkatkan Intensitas Membaca Untuk Meningkatkan Kualitas Berpikir dan Berinteraksi

0
259

Reviensmedia.com – Buku…buku.. dan buku.. Keberadaannya seringkali dianggap remeh, bahkan tidak jarang pula hanya dijadikan sebagai bungkus nasi, maupun alas baju. Padahal ironisnya buku merupakan jendela dunia. Sedang orang yang menulis buku tersebut menghabiskan banyak waktu dan pikirannya dengan harapan tulisannya bisa dibaca banyak orang.

Apalagi di zaman modern Sekarang ini, kita tidak hanya bisa membaca buku secara konkrit, namun banyak wacana dan tulisan yang sudah dishare melalui media sosial.

Apa susahnya sih gemar membaca? Membaca yang dimaksudkan di sini difokuskan kearah bacaan atau tulisan yang mengandung unsur pengetahuan. Kenapa begitu? Karena dari situ kita bisa menambah wawasan kita. Jadi, bukan hanya sekedar membaca novel maupun cerpen ya?

Baca Juga  Sebagai Anak Millenial, Kamu Harus Tau 5 Kesenian Asli Indonesia Ini

Nggak usah dibikin ribet, karena ini sesungguhnya sangatlah menyenangkan. Sebagai contoh ya, kita membaca wacana tentang khasiat bahan-bahan alam, dari situ kita bisa tau kegunaan bahan-bahan alamiah di sekitar kita yang sebelumnya kita sama sekali tidak mengetahuinya. Kemudian kita membaca tentang budaya daerah tertentu, kita bisa jadi tau budaya daerah di luar daerah kita, bahkan bisa menceritakannya kepada orang lain.

Baca Juga  Pak Presiden, Lebih Ganteng Dari Pada Dilan

Selain itu kita juga bisa mencari hal-hal ataupun informasi yang kita butuhkan, sebagai contoh misalkan: mencari resep-resep makanan, mencari destinasi tempat wisata, dll.

Bayangkan saja jika kita berada di suatu forum atau perkumpulan, bersama dengan orang -orang yang kaya akan ilmu pengetahuan. Apa bisa kita membaur dan mengimbangi cara berbicara mereka? Sedang kita minim pengetahuan.

Maka dari itu, giatkan dan budayakanlah membaca buku ataupun tulisan. Dari situ otak kita mendapatkan kontribusi ilmu pengetahuan, sehingga kita bisa berpikir lebih cerdas, juga pandai dalam menyampaikan ide dan pikiran kita.

Baca Juga  FENOMENA VIRAL PPAP (PEN-PINAPPLE-APPLE-PEN) SUKSES MENGGANTIKAN GHANGNAM STYLE

Istilah kasarnya, “Ga malu-maluin” kalau kita berkumpul dengan banyak orang dari berbagai profesi dan asal usul.

Karena apa? Karena otak kita sudah mendapatkan kontribusi ilmu pengetahuan dari kegemaran kita membaca, sehingga kita tau semua hal yang orang bicarakan, syukur-syukur justru kita yang menjadi pembicara untuk orang-orang di sekitar kita.

Yuk membaca!!! Dijamin sarat manfaatnya.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here