Film Dokumenter Ini Sukses Tayang Perdana di Bali

0
392

Reviensmedia.com, Bali – Siapa yang tidak tahu Bali. Semua orang pasti mengenali, bagaimana bisa begitu? Yah sebabnya pulau yang terletak antara pulau Jawa dan Nusatenggara barat ini merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi magnet dunia. Sebegitu menariknya sampai-sampai untuk menceritakan saja, kata-katanya yang menjadi perbendaharaan habis.

Mungkin ini lah yang membuat si pelancong mancanegara betah dan ketika kembali ke negaranya, mereka pasti kembali lagi ke Bali. Bercerita tentang Bali selalu saja ada hal baru yang menjadikan daya magisnya semakin mempesona. Mulai dari seniman, pelukis, penulis bahkan untuk hanya menjadi traveller saja.

Mereka semua memilih Bali untuk menjadi trendsetternya. Dari rekaman opininya, banyak sekali pendapat yang mendukung bahwa Bali adalah tempat yang instagramabel. Tidak sedikit dari banyaknya orang yang berkunjung itu mempunyai misi sendiri-sendiri. Ada pencari inspirasi, penghapus penat, tak pelak pula pencari ketenangan. Nah dari beberapa hal menarik di atas itu, reviensmedia.com ikut nimbrung. Di pulau dewata inilah, launching film dokumenter MATAHARI BERSINAR LAGI terjadi. Bertempat di Ashram Gandi Puri Sevagram, tepatnya di Jalan Raya Pasekbali 108 A Dawan, Klungkung.

IMG-20180401-WA0002

Film yang bersetting inspiratif dari alumni prodi elektro di ITB I Wayan Budiartawan ini alhamdulillah sukses di launching. Jalannya tayang perdana film dokumenter ini tidak luput dari pemilik Ashram Gandi Puri Sevagram, yang dengan kebaikan hati dan jiwanya memfasilitasi kegiatan tersebut. Orang di puri biasanya memanggil sosok kharismatik ini, dengan gelar, Guruji.

Sebelum film dokumenter diputar, kami semua terkejut karena Guruji bersedia untuk menyaksikan langsung, bahkan dengan semangat beliau duduk di aula lebih awal. Keterkejutan itu masih berlanjut, dengan datangnya prof, LK. Suryani MD, PHD dengan anaknya Dr. Cokorda Bagus Jaya Lesmana, MD untuk menyaksikan langsung launching film kedua karya dari reviensmedia.com.

IMG-20180401-WA0003

Ternyata keterkejutan ini masih juga berlanjut, nah kiranyanya siapa lagi ini yang datang? Seorang aktor laga, bang Kendy Satria yang memerankan Patih Bathik Madrim di film Angling Darmo tak kuasa menahan rasa antusiasnya ikut pula bergabung bersama.

Sebelum launching dimulai, Umar Faruq mahasiswa ISI Yogjakarta melakukan performing yang di beri nama “Reborn As A Beacon” menggambarkan seorang I Wayan Budiartawan berjuang memperjuangkan rasa semangatnya yang hancur dan akhirnya bangkit dari keterpurukan.

Setelah keplok dan sorai dari hadirin yang hadir meramaikan auditorium, film dokumenter yang berjudul “MATAHARI BERSINAR LAGI” I Wayan Budiartawan mata pena dari karangasem. Resmi di launching, dengan pemutaran yang di saksikan langsung oleh, Guruji, Dr Suryani, Dr Cokorda, dan bang Kendy Satria, serta puluhan pengikut Guruji yang berada di Ashram Gandi.

Setelah acara selesai, beliau-beliau satu persatu berjabat tangan dengan tim reviensmedia.com yang mewakili hadir di Bali, di antaranya Ady Cesar (produser) Ilhan Erda (ide & creative), Yan B Nugroho (promo), Kukuh (supported), serta Umar Faruq (peforment).

IMG-20180401-WA0004

Mereka semua memberikan semangat, untuk tetap terus berkarya. Dari Guruji, “Tetap berkarya, mungkin apa yang dilakukan saat ini, Anda berpikir bahwa tidaklah berarti. Tetapi saya merasa ini sangat berarti sekali, dan kalian semua itu juga termasuk menginspirasi”.

Sedang dari Dr Suryani “Kapan saya dibuatkan film dokumenter seperti ini”. Bang kendy dengan gaya keanak mudaannya, “Terus berkarya brooo, tanpa berkarya kita bukanlah anak muda”.

Terucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa tiada terkira launching film yang tadinya hanya bermimpi untuk tayang perdana di Bali, sore pada 01 April 2018, tepat pukul 15:00 WTA mimpi itu menjadi nyata. Kami segenap tim dari reviensmedia.com mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungannya. Terutama untuk Guruji, Dr Suryani, Dr Cokorda Bagus tak lupa pula bang Kendy Satria, dan segenap pemuda-pemudi yang tinggal di Ashram Gandi Puri Sevagram.

IMG-20180401-WA0000

Sekali lagi, Bali masih saja mempesonakan mata dan jiwa. Hijau pohonnya, langitnya yang membiru biru, senyum manisnya orang-orangnya, sopan santunnya dan lagi wanita-wanita bali dengan perangainya yang manis dan membekas. Membuat pulau dengan beragam pesonanya ini selalu bisa untuk menahan untuk menunda kepulangannya. Selanjutnya film dokumenter ini akan melakukan screening di litteltalks Ubud, bagi masyrakat Bali yang penasaran sosok inspiratif dari putra daerahnya, silahkan datang ke litteltalks Ubud.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here