Pak Presiden, Lebih Ganteng Dari Pada Dilan

0
91
Gaya nyentrik Jokowi menyapa warga Sukabumi (uzone.id)

Main tebak-tebakkan yuk, kalo mau mulai dari sekarang nih. Yeees brarti mau ya? Oke kita mulai tebak-tebakannya. Hayoo siapa yang tahu nama lengkap presiden Indonesia saat ini? Nama lengkap lho bukan nama panggilannya.

Kalau panggilannya pak Jokowi, pasti tau la
ah, kan pak presiden kita ini termasuk pemimpin negara yang terkenal nyentrik dan hampir 90% dari anak-anak sampai dewasa mengetahui nama panggilannya itu. Tetapi kalo nama lengkapnya gimana? Bisa jadi tidak semua orang tahu. Nah nama lengkap beliau Ir. Joko Widodo dan Jokowi itu nama panggilan dari dua kata yang digabung.

Saat kemarin mengunjungi Sukabumi, pak presiden masih dengan gaya nyentriknya itu terlihat menggunakan aksesoris jaket yang kalau dilihat cukup heboh. Bagaimana bisa begitu, jaket yang beliau kenakan hampir mirip layaknya dengan jaket milik “Dilan” sontak saja banyak warga yang ingin berfoto dengan pak presiden, mereka semua tidak mau melewatkan kesempatan langka itu.

Menariknya lagi di bagian depan jaket tergambar jelas peta Indonesia. Degan warna merah sebagai warna dasar dan warna putih menggambar pulau-pulau yang masuk di wilayah nusantara. Jadi kalau dilihat dari kejauhan akan nampak seperti bendera merah putih di dada yang di dalamnya tergambar wilayah negara kita.

Uuuh sangat keren menurut saya. Seperti diketahui dari media lainnya harga jaket pak Jokowi cukup mahal, harganya dibandrol 4 jt rupiah. Ditambah dengan menggunakan sepeda motor layaknya anak muda zaman sekarang. Menariknya lagi beliau jadi lebih ganteng dari “Dilan” ya jelas laaah. Dilan kan gak mungkin jadi presiden, kalau pak Jokowi pasti bisa jadi Dilan hehehe.

Jokowi menggunakan motor bersama dengan Menteri PUPR saat Berkunjung ke Sukabumi (monitor.co.id)
Jokowi menggunakan motor bersama dengan Menteri PUPR saat Berkunjung ke Sukabumi (monitor.co.id)

Dari jaket yang tergambar kepulauan Indonesia itu sepertinya pak presiden membawa misi, bahwa sebagai pemimpin negara, beliau ingin merangkul segenap warga masyarakat Indonesia dengan berbagai latar berbeda. Terlebih negara kita merupakan negara dengan tingkat kebudayaan yang tinggi.

Lihat saja dengan nyata, bahasa daerah begitu banyaknya, suku bangsanya, agamanya, kepercayaannya, rumah adatnya dan berbagai kesenian kedaerahan yang menjadi kebanggaan dunia, karena keberagamannya. Keberbagaian macam itulah yang diusung oleh pak presiden untuk mencipatakan Indonesia damai, sejahtera dan santausa.

Begitulah dengan gayanya nyentrik layaknya anak muda, pak Jokowi membawa sebuah misi keren dengan gaya yang mungkin saja tidak tertebak oleh masyarakatnya. Keren pak presiden, semoga Indonesia tetap jaya.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here