Jangan Lewatkan Indonesia Aquaculture Summit 2018

0
85

Reviensmedia.com, Bogor – Indonesia Aquaculture Summit merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuakultur Institut Pertanian Bogor. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Akuakultur Indonesia yang mengundang seluruh Himpunan Mahasiswa Akuakultur yang ada di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang bertemakan Optimizing the Potentials of Indonesia’s Aquaculture Industry terdiri dari beberapa rangkaian acara selama 6 hari yang dimulai pada tanggal 1 – 6 Mei 2018.

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari Musyawarah Nasional, Seminar Nasional, Fieldtrip lapang, serta Aquaculture night. Pada salah satu rangkaian kegiatan Indonesia Aquaculture Summit ini yaitu seminar nasional akan membahas seputar dunia perikanan terutama akuakultur.

Baca Juga  Saparakanca

Seminar nasional ini menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai fokus bidang yang sama. Narasumber yang dihadirkan berasal dari kalangan pemerintah, pengusaha, start up perikanan, serta dosen Budidaya Perairan Institut Pertanian Bogor.

Dari kalangan pemerintah turut menghadirkan narasumber dari Dirjen Perikanan Budidaya dan Bappenas. Dari kalangan pengusaha menghadirkan tokoh yang merupakan CEO sekaligus founder PT. Surya Windu Kartika. Bisnis ini bergerak dalam bidang akuakultur dengan komoditas budidaya udang windu.

Baca Juga  Pengalaman Saya Sebagai Jurnalis

Sosok pemuda inspiratif, pendiri sekaligus CEO platform perikanan budidaya “Growpal”, yang berbasis pada start up di bidang financial technology (fintech).

Jenis fintech yang menghubungkan netizen sebagai investor kepada pembudidaya komoditas perikanan pasar ekspor yang saat ini berfokus pada kerapu dan udang. Tidak ketinggalan, dosen – dosen Budidaya Perairan IPB juga menjadi narasumber yang concern pada bidang ilmu akuakultur terutama sektor lingkungan dan reproduksi sebagai unsur pendukung dalam kegiatan budidaya.

Baca Juga  Menikah Bukan Kawin?

IMG-20180428-WA0002
Harapan dengan diadakannya kegiatan ini adalah:

1) Bertambahnya informasi yang dimiliki oleh mahasiswa mengenai peran mereka terhadap aquaculture

2) Bertambahnya wawasan mahasiswa aquaculture terhadap isu – isu maupun permasalahan pada industri aquaculture serta prospek bisnis atau wirasusaha aquaculture

3) Peningkatan kreativitas para pemuda aquacultre dalam mengembangkan aquaculture

4) Terciptanya jalinan kekeluargaan baru antarmahasisiwa aquaculture Institut Pertanian Bogor dengan mahasiwa aquaculture seluruh Indonesia.

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaBR Indra Udayana: Gus Dur Ngganteng dari Bali
Berita berikutnyaKesuksesan Itu Tidak Selalu Terlihat Nyata
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here