Buku Hendra Triana Kode: Pemikiran & Perjuangan seorang Akademisi juga Bisnisman!

0
134

Reviensmedia.com – Buku dengan judul Hendra Triana Kode: Himpunan Problematika IT & Solusinya telah diselesaikan oleh Hendra Triana S. Kom, MM. Risalah yang berisi 17 judul artikel dari pemikiran, tinjauan lelaki yang berprofesi di berbagai bidang ini patut untuk diapresiasi.

Sumber asalnya tulisan yakni dari industry.co.id dan Hendra Triana dengan sangat rendah hati mengatakan ini sebagai awalan saja.

“Nantinya setelah himpunan pemikiran saya yang sudah dibukukan ini masih banyak lagi ide, gagasan saya dan buku-buku lainnya yang menyusul”. urai lelaki yang pernah menjabat manajer di berbagai perusahaan dalam dan luar negeri.

Baca Juga  Mengingat Sutan Takdir Alisyahbana

Kini Hendra Triana sedang menyelesaikan gelar doktornya di Universitas Indonesia. Menjadi Dekan di sebuah kampus IT di Jakarta serta merintis lagi sebuah perusahaan berbasis lingkungan bersama mitra dan patnernya di universitas-universitas terbaik di negeri ini, juga para bisnisman lainnya.

Ucapan selamat mengalir untuk buku ini, di antaranya dari Ir Samsul Hadi misal, Founder Institut Investasi Indonesia yang juga Koordinator alumni ITB tahun 1975 an. Ia mengatakan bahwa buku ini adalah fokus dan berkorelasi dengan keilmuan dan kepakaran sosok Hendra Triana, tapi sebenarnya ada korelasi juga dengan masalah-masalah di negara ini, diharapkan mencapai dikondisi ideal untuk pertumbuhan negeri ini.

Baca Juga  Kegigihan Seorang Pemuda dalam Meraih Mimpi

Beberapa faktor itu antara lain pembangunan negara yang disuport oleh peningkatan investasi, peningkatan perkembangan teknologi informasi yang disuport oleh kompetesi dan daya saing tinggi, serta ada lagi kreasi dan inovasi, percepatan informasi. Terakhir adalah prasyarat utama ialah sinergisitas di antara semuanya agar bisa tercapai.

Hendra Triana yang berlatar belakang selain sebagai akademis dan bisnisman, juga mempunyai akar Sunda yang kuat. Turunan ke 5 dari Wedana R Dirdja atau R Kusumah Atmawidjaya di Kota Bandung ini sudah komit untuk terus menyumbangkan ide dan gagasannya untuk bangsa.

Membenahi revolusi masyarakat lewat alat yang ia mampu untuk perjuangkan bidang pendidikan dan bisnis bidang lingkungan.

Baca Juga  Menenteramkan Kalijodo

Untuk sementara buku Hendra Triana Kode bisa didapatkan lewat pesanan terbatas dan sudah didistribusikan di 5-6 kampus di sekitar JABODETABEK.

Kode Hendra Triana adalah langkah awal kembalinya sosok HT untuk ikut menghiasi blantika perjuangan dan gegap gempita Tahun Politik yang dimulai tahun ini. Untuk mencari dan membuktikan siapa yang benar-benar berjuang untuk bangsa atau siapa yang hanya bersandiwara hanya mencari suara rakyat untuk posisinya sendiri. Tak mampu berkaca dan memaksimalkan kekuatan diri guna berkontribusi untuk negeri.(Ilhan)

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaUang Memang Bukan Segalanya, Tapi Segalanya Butuh Uang
Berita berikutnyaKenapa Kita Harus Melakukan Budaya Antre
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here