3 Investasi, Kelihatannya Sih Sepele Tapi Hasilnya Ratusan Juta Gengs.

3 Investasi, Kelihatannya Sih Sepele Tapi Hasilnya Ratusan Juta Gengs.

Illustrasi via  https://infodigimarket.com/

 

Jangan pernah bilang kalau orang sukses itu yang kerjanya di kantor, di tempat ber AC dan lain sebagainya. Dan jangan pernah ngomong juga orang sukses itu, hanya yang gajinya gede, misal setiap gajian sampai puluhan juta, setiap bulan atau setiap minggunya. Coba deh di pikir ulang, orang yang punya investasi juga layak di sebut orang sukses, cuma gak kelihatan kaya, karena kekayaan orang investasi tidak kelihatan. Beberapa ini adalah contoh investasi yang sering dianggap sepele.

 

1. Investasi tanaman cengkeh

Foto via Jualo.com

Sejak dahulu sebelum bangsa portugis menyerang, Indonesia adalah tempat yang sangat kaya dengan tanaman rempah-rempah diantaranya adalah cengkeh. Bahkan sampai saat ini saja cengkeh adalah komoditi utama bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah pegunungan. Mungkin jika dilihat hanya investasi tanaman, tetapi kalau di hitung secara serius pendapatan orang yang mempunyai tanaman cengkih banyak dapat uangnya juga tidak sedikit. Bahkan bukan hanya cengkehnya saja yang bisa menghasilkan duit, daunnya pun laku. 

 

2. Investasi tanaman durian

Foto via Youtube Bibit Buah Impian . Com

King of fruit adalah julukannya. Banyak yang menyukai buah yang satu ini, apalagi untuk yang sudah jadi penggila buah berduri di seluruh wujud buahnya. Mereka rela mengeluarkan uang ratusan ribu hanya untuk menikmati rasa pahit manisnya buah ini. Investasi tanaman ini bahkan bisa sampai ke anak cucu, walaupun memang tidak bisa menjanjikan pendapatan perbulan. Tetapi ketika musim berbuah, bisa di pastikan akan meraup puluhan, bahkan ratusan juta. Kebayang bukan nanti yang mempunyai kebun durian akan sesukses apa? Jika setiap 1 buah durian bisa di jual dengan harga 200-300 ribu.

 

3. Investasi Nanam pohon kelapa

Foto via www.tetanduran.com

Memang harga kelapa tidak sefantastik buah durian, bahkan jarak harganya bisa di gambarkan antara bumi dan langit. Tetapi keuntungannya bisa dipanen setiap bulan, bahkan jika mempunyai banyak pohon kelapa bisa dipanen setiap minggu. Setiap pohon buahnya bisa mencapai 50-80 biji, jika mempunyai paling sedikit 50 pohon bisa di bayangkan bukan akan mempunyai penghasilan berapa puluh juta setiap bulannya jika 1 buah kelapa di hargai 5000 minimalnya.

Sukses itu tidak harus dengan pakaian yang rapi, bau parfum yang wangi dan tempat kerja di kantor yang mewah. Ingat itu ya, Gengs. Jadi yang belum sukses biar tambah semangat.