4 Tips Produktif di Rumah selama Pandemi Corona

 4 Tips Produktif di Rumah selama Pandemi Corona

Foto : IstockPhoto/MilanMarkovic

 

Adanya pandemi COVID-19 membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk stay at home dan mengurangi aktivitas diluar rumah dan mengubah semuanya menjadi sistem daring. Seperti Work From Home, sekolah yang berbasis online, meeting via zoom, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan via daring untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

 

Mungkin terdengar menyenangkan jika harus bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan lain sebagainya. Tapi, biasanya nih tanpa kita sadari ketika kita terlalu lama di rumah, percaya atau tidak tingkat ke-produktivitas-an kita juga menurun. Kita lebih sering menghabiskan waktu untuk rebahan, bermain HP tak mengenal waktu hanya untuk stalking yang justru malah bikin kita makin pusing.

 

Eits, tapi tenang! Meskipun semuanya dilakukan hanya dirumah saja, kita masih bisa produktif dengan melakukan beberapa hal ini:

 

1. Olahraga

Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 memang kita diwajibkan pemerintah untuk di rumah aja, tapi bukan berarti kita hanya rebahan doang yang ada malah bikin pinggang kita semakin sakit, karena terlalu sering rebahan. Nah, daripada cuma tiduran di kasur, mending olahraga. Udah bikin imun tubuh kita sehat, berat badan stabil, dan gak bikin emosi gak gampang labil!

 

Kalau kamu bingung harus olahraga apa, kamu bisa banget nih ikut workout nya Yulia baltschun, Chloe Thing, dan masih banyak lagi yang bisa kamu tonton dan langsung praktekin langsung dari YouTube. So, gak ada alesan lagi nih buat males-malesan di rumah!

 

 

2. Ikut Kursus Online

Kata siapa ikut kursus harus punya uang? Selama pandemi ini, banyak banget layanan kursus online yang bisa kita dapatkan selama cuma-cuma. Daripada ngestalk gebetan yang bikin kuota kamu habis dan hati kamu semakin teriris. Mending ikutan kursus online, seperti edX, oracle, coursera, speaky dan masih banyak lagi. Kamu bisa cari tau sendiri kursus mana yang cocok dengan kamu! Yuk tingkatan pengetahuan kamu selama #DirumahAja.

 

 

3. Menjadi Content Creator

Selama #DirumahAja kamu gak hanya dituntut untuk lebih produktif tapi menjadi lebih kreatif. Nah, biasanya kita lebih punya banyak waktu luang ketika dirumah aja. So, untuk ngelatih kreativitasan kamu, kamu bisa banget nih jadi content creator. Misal nih, kamu bikin konten di Youtube, di Tiktok, di Instagram dan lain sebagainya. Tapi inget ya konten yang kreatif, unik, dan menghibur pastinya!

 

 

4. Bekerja sebagai Freelance Remote

Buat kamu yang barusan lulus SMA atau mungkin para mahasiswa/mahasiswi yang sedang punya waktu luang. Bisa banget kerja Freelance Remote. Apa sih Freelance Remote itu? Jadi Freelance Remote itu kerja paruh waktu yang dilakukan jarak jauh. Yang tentunya pekerjaaan ini sangat mendukung program pemerintah untuk Stay At Home. Ada beberapa website untuk para pekerja freelance. Seperti, Projects.co.id , Freelancer.com , Sribulancer, dan masih banyak lagi. Kalo mimin sih pake Projects.co.id, meskipun ngebidnya susah karena harus bersaing dengan orang banyak, setidaknya Projects.co.id memberikan peluang kepada siapapun yang mau mencoba, dan gak jarang pengguna baru sering memenangkan bid. Yang penting mau ikhtiar dulu guys!

 

Nah, mungkin itu beberapa alternatif agar kamu tetap produktif walaupun hanya dirumah aja. Jadi, udah gak ada alesan lagi buat males-malesan dirumah! Inget ya, Time is Money, dimanfaatin baik-baik biar hidupmu makin asik!