4 Unsur ini, Jogja Menjadi Tempat Romantis Pilihan Remaja

4 Unsur ini, Jogja Menjadi Tempat Romantis Pilihan Remaja

Siapa sih yang gak kenal dengan kota gudeg, kota asri penuh dengan segala macam sisi menarik, menjadikan pilihan tempat paling romantis untuk remaja. Penasaran apa yang membuatnya menjadi pilihan itu? Yuk simak ulasan berikut.

 

1. Tempat dimana banyak remaja saling mengenal dari berbagai daerah lain
Begitulah, dengan adanya berbagai universitas di Jogja dari yang negeri sampai yang swasta. Inilah yang menjadikan jogja menjadi kota ajang perkenalan remaja. Bisa dikata minikota warga nusantara, hal ini bisa di lihat dari berbagai aktivitas yang terjadi setiap harinya. Misalnya saja di toko buku, atau tempat makan. Dari tempat-tempat sederhana itulah perkenalan dengan berbagai remaja dimulai.

 

2. Banyaknya angkringan di Jogja
Angkringan menjadikan kota ini terlihat lebih mempunyai makna tersendiri. Bagaimana tidak dengan banyaknya angkringan kota jogja khususnya suasana malam menjadi lebih hidup. Banyak anak kuliahan akan menghabiskan jam malamnya di sini, walaupun hanya menghabiskan segelas es teh manis dan sepotong tempe goreng sudah cukup untuk sekedar membuat alasan untuk jalan sebuah dari perkenalan. 

 

3. Adanya komunitas-komunitas kreatif
Di Jogja, komunitas menjamur sangat banyak. Mulai dari komunitas budaya, komunitas theater, komunitas automotif dan masih banyak lagi. Bisa di bayangkan bukan, lewat hal ini remaja di Jogja dengan sendirinya akan menambah banyak kenalannya. Karena mempunyai banyak kenalan itulah romantisme dapat terjadi. 

 

4. Banyaknya tempat wisata 
Ini alasan yang paling kuat, jogja menjadi tempat romantis pilihan anak remaja. Kenangan-kenangan akan timbul mulai dari tempat-tempat wisata itu. Misalnya berawal dari angkringan kemudian tukaran no wa,  janjian di malioboro atau tempat lain. Kemudian kisah berlanjut sampai perlaminan atau menjadi sebuah  kenangan.

 

Bagi penulis itu sudah cukup untuk menyebutkan Jogja adalah kota yang romantismenya  sangat tinggi, itu pun tidak terjadi oleh remaja saja, untuk para lanjut usia juga bisa. Intinya semua yang berada di Jogja itu romantis banget, setuju ya, semoga kalian setuju dan penasaran seperti apa sih Jogja itu. Jangan lupa cari tau ya.

 

Penulis: Yan Budi Nugroho

Source Foto: cardinology.com