5 Alasan LDR (Long Distance Relationship) Bikin Awet Hubungan

5 Alasan LDR (Long Distance Relationship) Bikin Awet Hubungan

Sudah menjadi rahasia umum deh bagi teman-teman yg di posisi LDR-an sama orang tercinta, pasti deh tiap hari bawaannya galau & galau mulu. Asumsi negatif & curiga tentulah menjadi bumbu-bumbu cemburu setiap saat. Takut si dia diam-diam berpaling atau kitanya sendiri yang mulai main api sama yang lain.

 

Nah loh! Eiitss, sabar dulu. Bukan berarti LDR itu posisi yang paling menyakitkan lho, Gaess. Justru kamu bisa melakukan banyak hal positif agar pasangan kamu takjub saat kalian bertemu nanti.

 

Berikut ini 5 alasan saat kamu di posisi LDR tapi hubunganmu tetap langgeng!

 

1. Berikan Kepercayaan Sewajarnya
Gaes, hubungan akan kuat jika didasari dengan kepercayaan yang sewajarnya. Jangan terlalu memberikan kepercayaan penuh bagi si dia, toh kita harus waspada jika si dia di belakang kita diam-diam mengagumi sosok lain. Berikan saja kepercayaan sewajarnya. Selayaknya dia memberikan kepercayaan kepada kita. Jangan terlalu berlebihan, Karena jatuh itu ke bawah bukan ke atas. Dan, kalian tau'kan terjun itu sakit? Ha ha ha

 

2. Intens Komunikasi
Menjalin hubungan jarak jauh itu tidak cukup hanya mengandalkan kepercayaan, Gaes. Ada hal yg lebih intens terjalin yaitu komunikasi. Yapsss, komunikasi yang lancar adalah senjata paling ampuh menjadikan hubungan kalian langgeng. Kamu bisa mengukur dari tata cara si dia berkomunikasi, sejauh mana kamu menjadi prioritasnya. Menjadi yang pertama atau menjadi yang terakhir. Oiya, harus diingat ya! Sulitnya Medan signal tidak akan menjadi penghalang kalian untuk berkomunikasi. Oke..

 

3. Berikan Kejutan Indah
Nah, ini sangat penting Gaes bagi kalian yang saat ini merasakan namanya pejuang rindu utk orang nomor satu. Ha ha ha...iya, nomor satu di hati kalian! Kalian meski terkesan cuek jarang kasih gombalan sama si dia. Cobalah sesekali kasih kejutan yg super kece seperti bikin video tentang kalian. Bikin kata-kata cinta yang ala-ala Gahlil Gibran. Ajak si dia di pinggir pantai saat senja menyapa, saat itu kalian bisa bersamaan pejamkan mata. Duh, sesuatu yang istimewa itu tidak harus mengeluarkan biaya mahal'kan? Intinya bikin si dia klepek-klepek dengan kejutan kamu.

 

4. Yakin
Pasti satu sikap ini yang paling sulit kalian lakukan. Hmmm, jawab dalam hati sendiri aja, Gaes. Tapi kalian harus ingat perjuangan si dia sampai harus berjauhan sama kamu itu untuk apa? Yang pastinya agar masa depan kalian lebih baik. Misal, kalian LDR-an, karena si dia kerja di luar kota atau luar negeri. Kalian harusnya bangga dong, dia rela-relain jauh dari kekasih hatinya demi sebongkah berlian. Kurang yakin apalagi kamu sama keseriusan dia? 

 

5. Perbaiki Diri Tanpa Dia Tahu
Ini alasan kuat agar hubungan kalian awet, Gaes. Saat kamu LDR-an sama dia, kamu banyak waktu untuk memperbaiki diri. Memperindah akhlakmu itu yang pertama, percantik Budi pekertimu dan percantik dirimu itu akan menjadi nilai plus dari si dia. Ya, setidaknya dia bakal senyum-senyum sendiri ketika melihat kekasih hatinya terlihat lebih menawan berbeda ketika dia melepasmu utk sementara dulu. He hee he

 

Yapsss, silakan terapkan 5 alasan di atas. Semoga bermanfaat, Gaes! Jadilah pejuang rindu demi kesungguhan cinta ya!

 

Penulis : Dzawata Afnan

Foto: sheknows.com