5 Trik Olahraga Buat Kamu Yang Sibuk Bekerja

5 Trik Olahraga Buat Kamu Yang Sibuk Bekerja

Olahraga sangat penting bagi tubuh kita. Selain membantu mengeluarkan toksin dalam tubuh lewat keringat, olahraga juga terbukti meningkatkan stamina, menaikkan energi positif, membentuk tubuh ideal, dan sederet manfaat lainnya. Akan tetapi, karena jam kerja yang sangat sibuk, tak sedikit orang yang meninggalkan kebiasaan baik ini.

 

Nah, berikut ini kiat-kiat olahraga untuk kamu yang sibuk bekerja. Nggak perlu jauh-jauh ke gym atau stadion, di rumah dan kantor juga bisa jadi tempat mengekalkan tahap kebugaran badanmu dengan olahraga.

 

1. Gunakan Tangga, Hindari Lift

Jika kamu tinggal di bangunan bertingkat, seperti apartemen, kamu bisa menggunakan tangga, berbanding lift untuk naik dan turun. Sisakan empat hingga lima tingkat sebelum sampai ke lantai yang dituju, jika kamu harus menggunakan lift. Kamu bisa berjalan atau berlari-lari kecil melewati anak tangga.

 

2. Berjalan Kaki

Jika jarak tempuh ke tempat kerja bisa dijangkau dengan berjalan kaki, tidak ada salahnya meninggalkan kendaraan di rumah. Selain lebih sehat, kamu juga bisa menghindari macet dan menghemat anggaran untuk membeli bensin

 

3. Parkir Agak Jauh Dari Tempat Kerja

Agar kamu bisa berangkat dan pulang kerja sambil olahraga, sebaiknya parkir kendaraanmu di tempat yang agak jauh, bukan di dalam lingkungan kantor. Dengan begitu kamu memiliki kesempatan berjalan kaki sebagai olahraga harianmu.

 

4. Mengantar Berkas Sendiri

Daripada menggunakan jasa office boy di kantor, kamu bisa mengantar sendiri berkas kepada rekan kerja atau atasan, dengan berjalan kaki ke divisi mereka. Kerja selesai, olahraga pun sempat.

 

5. Lakukan Olahraga Ringan di Sela Bekerja

Duduk di depan meja komputer berjam-jam, bisa membuat urat-urat terasa kaku. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan peregangan otot, push up, plank, atau berlari kecil di tempat. Refreshing kecil ini, selain menjadi alternatif olahraga pada jam sibuk, juga berguna meningkatkan produktivitas dan kreativitasmu.

 

Sibuk ternyata bukan alasan untuk tidak berolahraga. Yuk, bergerak demi kehidupan yang lebih baik.

 

Penulis: Tyas Maulita
Editor: Muh Khoirudin // 
Illustrasi: Google