6 Alasan Jika Gebetanmu Memilih Untuk Pergi

6 Alasan Jika Gebetanmu Memilih Untuk Pergi

Photo by Anthony Tran on Unsplash

 

Buat kalian yang ingin memulai hubungan dengan pasangan yang baru, pasti tidak asik dong jika melewatkan masa pedekate. Pedekate ialah masa-masa awal kalian dekat dan belum resmi menyandang status pacaran, julukan kalian pun bukan “pacar” melainkan “gebetan”. Nah, di saat masa-masa pedekate ini, tentu di dalam hati kita memiliki rasa kecemasan. Takut doi berubah atau tiba-tiba meninggalkan kalian. Lalu, apa saja sih yang membuat ‘calon’ masa depan kalian itu pergi secara tiba-tiba, padahal lagi sayang-sayangnya. Yuk cek di bawah!


1. Kamu Terlalu Memaksa
Tidak ada yang betah dekat-dekat dengan seorang yang memiliki sifat pemaksa. Jangankan pasangan, jika teman kita sendiri pun suka memaksa, pasti bawaannya gemas. Bukan gemas karena dia menggemaskan, namun gemas ingin nimpuk! Bagaimana tidak, bayangkan saja jika anda dipaksa orang lain untuk memakai baju atau memakan hal yang tidak anda suka, apakah melakukannya dengan suka cita? Atau malah terpaksa? Sudah dipastikan, hubungan akan kandas dan rasa ilfeel menyapa duluan.


2. Tidak Sabaran
Tergesa-gesa atau tidak sabaran adalah sifat semua manusia. Tetapi, setiap manusia dapat mengendalikan sifatnya masing-masing, terutama untuk seseorang yang memiliki sifat tidak sabaran. Biasanya, orang yang memiliki sifat tidak sabaran ini gemar terburu-buru dalam melakukan pekerjaan. Bisa saja, jika pekerjaannya tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan, dia akan marah dan mudah menyalahkan orang lain. Hal ini tentu menjadi penilaian calon pasangan anda terhadap kualitas diri anda, untuk itu keraplah bersabar dalam menghadapi banyak hal. 


3. Terlalu Manja dan Harus Menuruti Semua Kemauanmu

Siapa yang tidak suka wanita manja? Ada beberapa pria juga yang suka bermanja-manja dengan pasangannya. Tidak masalah jika pasangan kalian menyukai sifat tersebut, namun tak jarang jika ada yang menganggap sifat terlalu manja adalah suatu hal yang menggelikan. Beberapa orang mengclaim hal tersebut, beberapa orang lainnya sangat menyukai sisi manja. Menurut banyak pendapat, sifat terlalu manja seorang pasangan berarti harus menuruti semua kemauannya. Jika tidak, ada saja ganjaran yang diberikan. Merajuk misalnya, untuk itu banyak yang mencari pasangan dengan sifat manja yang alakadarnya. 


4. Berlebihan dan Lebay
Biasanya sifat lebay atau berlebihan itu naluriah setiap manusia. Ada waktu dan tempat, yang biasanya membuat sifat kita menjadi lebay. Namun, jika sisi lebay muncul pada setiap hari  di dalam diri anda, itu berarti bukan kadang-kadang lagi, melainkan sifat yang anda miliki memang lebay. Semisal, anda baru saja mendapatkan ‘calon’ pasangan, tetapi setiap hari membahas tentang pernikahan dan pelamaran yang terjadi pada kalian berdua, atau kata-kata romantis yang berlebihan sehingga membuat pasangan anda bergidik geli. Padahal, jadian saja belum. Jadi, ada baiknya kita menempatkan hal-hal tersebut di waktu yang tepat.


5. Belum Move On Dari Mantan
Ah, berbicara tentang move on, memang sulit. Apalagi jika hubungan tersebut sudah banyak sekali melalui banyak hal, sedih ataupun senang bersama-sama. Tetapi lain ceritanya jika sepasang kekasih bertemu dan memulai hubungan yang baru; berarti meninggalkan yang sudah lama. Tak jarang, jika anda sudah ingin serius dengan ‘calon’ pasangan, namun dia hanya menjadikan anda pelampiasan karena kesedihannya. Setelah itu, anda bukanlah menjadi prioritas. Alangkah baiknya, ditelusuri dulu, ya. 


6. Gebetanmu Menemukan Calon Baru
Kebiasaan yang tidak bisa dihindari oleh manusia adalah rasa tamak. Tidak puas dan cukup hanya memiliki satu pasangan dalam hidupnya. Dengan segala kerendahan hati, anda pantas tahu gebetan anda setia atau tidak. Ya, diuji dahulu sebelum dia benar-benar menjadi pasangan resmi anda. Bisa jadi dia memiliki banyak simpanan dan menjadikan anda hanya alternatif ataupun pilihan. 


 Beberapa alasan di atas dapat dijadikan referensi dari sedikit banyaknya ‘problem’ yang dialami oleh para muda-mudi sekarang. Alasan yang membuat gebetan kalian tiba-tiba berubah menjadi cuek atau bahkan menghilang tanpa kabar secara tiba-tiba. Bagaimana Gengs, apakah kalian termasuk yang dijelaskan di atas?