7 Rahasia Melelehkan Seseorang Yang Sebeku Es Batu

7 Rahasia Melelehkan Seseorang Yang Sebeku Es Batu

Hay Gengs! Kali ini aku mau kasih trik-trik jitu untuk kalian yang sekarang tengah berjuang untuk melelehkan seseorang yang sedingin es batu. Oh, My God! Bisa kebayang dong, gimana bekunya jika disamakan dengan es batu. Ha ha ha...

 

Begini, Gengs. Namanya karakter seseorang itu tidak mutlak gawan bayi atau faktor keturunan. Karakter lebih cenderung terbentuk dari keadaan serta lingkungan. Ya, jangan heran kalau teman dekatmu atau saudaramu memiliki karakter yang super dingin hingga membuat kamu sedikit ilfeel atau membalasnya dengan sikap acuh tak acuh. Padahal, kalo kalian tau membalas tipe orang dingin dengan melakukan hal demikian justru menjadikan dia makin dingin dan makin gak respect sama kamu.

 

Berikut ini ada 7 rahasia yang udah saya praktekkan sebelumnya. Bergaransi ada perubahan jika kalian mencobanya!

 

 

1. Lebih Sering Ajak Ngobrol

Nah, orang dingin atau pendiam tingkat dewa itu cenderung pelit buka bibir serta terkesan sombong. Padahal kenyataannya tidak juga. Dia lebih suka berbicara jika diperlukan. Eitttss, bukan berarti dia angkuh lho! Dia hanya tidak mau membuang-buang waktu saja utk sesuatu yg TIDAK berguna. So, kamu bisa mulai ajak ngobrol. Basa-basi lah, cari saja pembahasan yang ringan. Orang dingin itu lebih banyak membutuhkan intermezo dari pada orang yang ramai kayak pasar lebah. Ha ha ha

 

 

2. Ajukan Pertanyaan

Cara ini penting kamu lakukan, Gengs. Kenapa begitu? Karena si pendingin akan merasa memiliki tanggungjawab untuk menjawab pertanyaan kamu yg sebenarnya tidak terlalu penting. Bisa dipastikan orang yang memiliki sifat beku seperti es batu ini adalah orang yang bertanggung jawab. Riset membuktikan seperti itu. Coba buktikan sendiri!

 

 

3. Jadilah Dirimu Sesuai Kebutuhannya

Menghadapi tipe orang yang se-beku es batu, kamu harus tahan banting & lebih dewasa darinya. Adakalanya sosok seperti itu terlihat jelas egoisnya, adakalanya dia menjadi pelindung. Tugas kamu cukup menjadi diri sesuai kebutuhan dia aja. Kalo dia kekanak-kanakan ya kamu bisa jadi kakak atau orang tua buat mereka. Kalo dia memperlihatkan kedewasaannya kamu bisa menjadi adiknya. Intinya kamu ikuti permainan dia aja, Gengs. Mudah'kan?

 

 

4. Berikan Perhatian Lebih Intens

Eitttss, jangan salah paham dulu, Gengs. Yang saya bilang perhatian itu. Tidak semua berhubungan dengan hati lawan jenis ya? Bisa jadi si es batu itu adalah temanmu bahkan saudaramu. Yang jelas, kamu jangan pelit buat kasih perhatian lebih. Tujuannya apa sih biar si dia itu peka dan mulai berpikir akan melakukan hal yang sama. Sulit? Sudah pasti. Tapi kenapa harus menyerah jika tujuannya baik, yaitu untuk melunakkan sisi kedinginan si dia. Jangan gengsi tanya lagi ngapain, kasih saran kalau tidur jangan malem-malem atau hal kecil lainnya. Pasti deh sekeras-kerasnya es batu bakal melunak juga. Ha ha ha

 

 

5. Jangan Sekali-Kali Mengkritik Dia

Gengs, harus ingat tipe orang yang kita sebut es batu itu tidak suka dikritik. Dia memiliki cara berpikir yg tidak setiap orang menyetujui. Untuk memuluskan misimu, kamu jangan pernah mengkritik apa yang dia lakukan. Cukup lihat saja, amati dan ajukan kembali pertanyaan yang tujuannya mengkritik. Hidup itu cuma permainan kata-kata saja. Kamu bisa mengkritik dia dengan membungkus kalimat seindah mungkin. Orang yang seperti ini egoisnya sedikit lebih tinggi. Kamu harus lebih cermat melihat situasi ya!

 

 

6. Sesekali Ajaklah Si Es Batu Berintrospeksi Diri

Tidak mudah? Pasti itu yang gengs bilang. Tapi jangan salah. Si es batu juga manusia. Ada kalanya dia butuh seseorang yang bisa menjadi perekam hatinya. Nah, kalo sudah begitu kamu bisa memanfaatkan waktu buat melanjutkan aksimu. Bicaralah dari hati, pelan-pelan dan penuh makna. Utarakan keinginanmu. Lama-lama dia luluh ko.

 

 

7. Biarkan Saja

Trik yang terakhir yaitu membiarkan saja si dia berbuat ini itu. Kalo ke enam cara namun kamu belum berhasil, pakailah cara terakhir yang terkesan pasrah. Sebenarnya bukan menyerah sih, tapi dengan begitu si es batu malah berpikir lho. Tumben kamu yang biasa bawel, rame, ngeselin, de El El tiba-tiba kamu malah lebih dingin darinya. Ini senjata paling ampuh ketika semua usaha kamu tidak berhasil.

 

Itulah Gengs trik-trik jitu yang bisa melelehkan si es batu menjadi manusia pada umumnya. Fleksibel dan bermanusia gitu!

 

Penulis: Dzawata Afnan

Illustrasi: Tribunpontianak.com