7 Spot Wisata Ini Akan Membuatmu Terkagum dengan Dlingo

7 Spot Wisata Ini Akan Membuatmu Terkagum dengan Dlingo

Jurang tembelan via dakatour.com

 

Bantul: Di zaman yang semakin modern ini, banyak sekali gagasan-gagasan baru yang sengaja dirancang untuk menyegarkan otak manusia yang lelah bergelut dengan deru kecamuk dunia. Misalnya kini banyak bermunculan game online yang dapat diakses dengan sangat mudah, dibangunnya swalayan bergedung tinggi, serta berbagai jenis destinasi wisata untuk melenturkan otak dan telah meregang selama 24 jam penuh dalam sehari-harinya.

Maka dari itu, banyak dari kaum pekerja  maupun muda-mudi sengaja mengagendakan week end nya untuk melakukan berbagai macam kegiatan refreshing.

Salah satu jenis kegiatan refreshing yang banyak digemari saat ini adalah berkunjung ke destinasi wisata. Terutama bagi kalian penghuni Yogya Kota Pelajar nih, yang kini semakin tua semakin padat adanya, katanya. Sehingga refreshing ke tanah Dlingo, Kabupaten Bantul adalah solusi terbaik.

Karena cukup dengan menyediakan budget minim, kamu sudah dapat menikmati pemandangan indah ala surga dunia yang menyejukkan mata dan hati.

Berikut ini 8 destinasi wisata di tanah Dlingo yang akan membuatmu semakin kagum dengan penciptanya, yaitu si Dia. Iya Dia Allah Yang Maha Indah dan Mencintai Keindahan. Let’s check it out!

 

1. Hutan Pinus Asri

Hutan pinus asri via wisatabaru.com

Lokasi hutan Pinus Asri terletak di Jalan Hutan pinus Nganjir, Karangasem, Munthuk Dlingo. Hutan pinus ini masih berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan dan Bukit Mojo. Salah satu spot yang ditawarkan di sini adalah gardu pandang berlantai kayu yang terbentang lebih luas dari spot-spot di tempat lain. Jangan khawatir jika nanti dikira spot ini tidak menarik. Kamu harus mencobanya terlebih dahulu untuk bisa menikmati pemandangan hijau nan segar. Dan yang lebih menggiurkan lagi adalah ketika kamu datang di pagi-pagi buta saat sunrise atau sore hari saat sunset berlangsung.

 

2. Bukit Mojo

Bukit mojo via dakatour.com/

Lokasi spot wisata Bukit Mojo ini tidak jauh dari lokasi Kebun Buah Mangunan dan Bukit Panguk. Tepatnya berada di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo. Spot selfie yang khas dari bukit ini adalah spot selfie sarang burung raksasa. Dari spot ini pengunjung diberi sajian pemandangan landmark Sungai Oya yang berkelok kelok serta pegunungan seribu di hadapan mata. Sebagai bonus jika datang pagi-pagi buta, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sensasi negeri di atas awan dengan background kabut tipis di bawah bukit.

 

3. Watu Goyang

Spot foto di wisata Watu goyang via ekatrisukm.blogspot.com

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Destinasi yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki banyak gardu pandang sekaligus sebagai spot selfie yang unik dan bermacam-macam. Salah satu yang paling bagus adalah spot selfie helicopter yang mengajakmu seolah-olah sedang terbang di atas sebuah helicopter pribadi. Dan masih banyak spot selfie lainnya yang akan membuat fotomu semakin cantik apalagi jika diambil di saat matahari terbit maupun terbenam.

 

4. Jurang Tembelan

Jurang tembelan via dakatour.com

Lokasi Jurang Tembelan berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta atau masih dalam kompleks spot Wisata Buah Mangunan. Jaraknya dari pusat kota Yogyakarta sekitar 22 kilometer dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat sektiar 1,5 jam. Dengan tiket masuk gratis, kamu akan dapat menikmati pemandangan bukit yang sangat menawan sembari menikmati secangkir kopi hangat. Panorama pegunungan seribu yang dibalut dengan kabut juga akan mempercantik kalam ilahi ini apalagi jika terrekam dengan lensa foto canggihmu.

 

5. Hutan Pinus Mangunan

Hutan pinus Mangunan via pesonajogjatour.net

Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini berdekatan dengan tempat wisata seperti perkebunan Buah Mangunan hingga area makan raja-raja kesultanan Mataram Yogyakarta. Pohon-pohon tinggi yang menjulang menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu untuk mengambil foto-foto cantik ala foto di negeri Eropa. Salah satu spot yang banyak menarik perhatian netizen adalah spot foto dengan desain panggung terbuka sekaligus sebagai tempat untuk bersantai menikmati kesejukan hutan pinus.

 

6. Seribu Batu Songgo Langit

Wisata seribu batu songgo langit via dakatour.com

Destinasi wisata yang satu ini masih terletak di sekitar hutan pinus Mangunan dan lainnya. Seribu Batu Songgo Langit atau orang lebih popular dengan rumah Hobbit adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Kecamatan  Dlingo ini. Di lokasi tersebut terdapat berbagai macam sajian spot foto dengan berbagai bentuk unik dan menarik. Dan yang paling sesuai dengan namanya adalah spot foto Rumah Hobbit yang merupakan tiruan dan modifikasi dari rumah hobbit di film Hobbit yang diambil di New Zealand.

 

7. Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus Pengger via sukaberlibur.com

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di bagian paling utara Kecamatan Dlingo, tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan pathuk Gunung Kidul. Tidak mau kalah keren dengan hutan pinus lainnya, di sini disajikan spot foto yang sangat unik dan cantik. Spot utama yang banyak diburu pengunjung diantaranya adalah Spot Foto Rumah Piramid (rumah ala Indian) dengan lubang di tengah yang bisa dimasuki pengunjung sebagai tempat duduk untuk berfoto ria. Yang kedua adalah spot foto tangan raksasa yang merupakan gardu pandang yang didesain menyerupai tangan raksasa. Jika kamu berada di kedua spot tersebut di malam hari, kamu akan mendapatkan panorama kemerlip jogja dari ketinggian yang sangat menawan. Indah bukan? So, kenapa tidak kita coba dari sekarang?