Alasan Ini Akan Membuatmu Sadar Betapa Bermaknanya Sebuah Senyuman.

Alasan Ini Akan Membuatmu Sadar Betapa Bermaknanya Sebuah Senyuman.

Masih ingatkah kalian dengan acara YKS alias Yuk Keep Smile di salah satu stasiun televisi. Yaps, acara televisi yang menyajikan sebuah hiburan  dan tarian lucu dan unik sehingga membuat kita tertawa. Keep Smile artinya adalah tetap tersenyum.

 

Senyum yang saya maksud di sini adalah senyum bahagia yang lahir tulus dari hati kalian gaes. Apa sih pentingnya sebuah senyuman ? beberapa hal yang akan saya tulis berikut ini barangkali bisa membuat kalian mengerti akan pentingnya sebuah senyuman.

 

1. Senyuman Bisa Menyembuhkan Penyakit Bahkan Penyakit Yang Tidak Dapat Disembuhkan Dengan Medis.

Ada sebuah artikel yang menceritakan bahwa seorang redaktur salah satu majalah di Amerika Serikat, Norman Causins menderita penyakit yang aneh dan langka. Ia akan merasakan sakit yang luar biasa meskipun hanya menggerakkan sedikit bagian tubuhnya. Menurut Dokter, kemungkinan Norman sembuh sangat kecil.

 

Berbagai obat sudah dicoba, tapi kondisinya tak kunjung membaik. Suatu ketika Norman terilhami oleh kalimat yang dulu ditulis seorang raja “Hati yang puas, obat yang sangat ampuh”. Atas persetujuan dokter yang merawatnya, Norman mengganti semua obat-obatan yang selama ini ia konsumsi dengan banyak tersenyum bahagia ditambah dengan mengonsumsi vitamin C. Berbagai film komedi ia tonton, sehingga dia tersenyum bahkan dapat tertawa terbahak-bahak. Akhirnya berangsur-angsur penyakitnya sembuh bahkan hilang sama sekali.

 

2. Senyuman Bisa Menumbuhkan Rasa Kasih dan Sayang.

Ini pengalaman saya sendiri sih. Pada suatu ketika adik kelas dua tingkat dibawah saya dengan rasa percaya dirinya yang sangat tinggi menyatakan perasaannya pada saya. Saya sedikit kaget, karena kita tidak begitu saling mengenal. Kemudian saya bertanya, apa yang membuat dia menyukai saya. Dan dia menjawab kalo dia menyukai saya karena senyuman saya yang katanya sangat manis, hehehe.

 

Tanpa kita sadari saat kita tersenyum, senyum yang benar-benar tulus dari hati ternyata dapat menimbulkan perasaan positif pada diri sendiri dan orang – orang disekitar kita.

 

3. Senyuman Yang Tulus Adalah Sedekah Yang Paling Murah.

Masih ingat tepuk senyum pada waktu kalian masih mengenyam bangku pendidikan disekolah dasar gaes…? Pasti sudah lupa, mari saya ingatkan…!

 

Tepuk Senyum (prokprokprok) Sedekah…. Paling murah… adalah…. Senyum… ting ( sambil meringis memamerkan rentetan gigi).

 

Dalam sebuah hadis, Rasulullah mengatakan bahwa senyum adalah sedekah. Yaps, senyuman adalah sedekah yang paling murah. Eits geratisss malah…

 

Yang tidak boleh kita lakukan adalah tersenyum atau tertawa berlebihan atau terbahak – bahak. Sesuatu yang harus kita lakukan adalah tersenyum yang tulus dan sewajarnya. Senyuman seperti itulah yang mendatangkan manfaat dan kebahagiaan.

So, sering – sering tersenyum yah……

 

Sumber gambar : scienceabc