Beberapa Penyakit Yang Menggagalkan Resolusi Tahunanmu

Beberapa Penyakit Yang Menggagalkan Resolusi Tahunanmu

Illustras via kabarnias.com

 

Wah, pasti seru dan masih semangat empat lima jika saat ini kita membahas tentang resolusi. Yap, tentang keinginan dan cita-cita yang akan kita kejar ti tahun 2019 ini.

Wajar sih! Tidak ada yang ngelarang dan sah-sah saja ko. Tapi, inget nanti di tengah-tengah jalan kamu bisa mengalami fase di mana kamu merasa ingin melambaikan tangan, Gengs.

Berikut ini penyakit rutinan kenapa resolusimu tidak terwujud!

 

1. Resolusi Di Luar Nalar

Resolusi tidak akan terwujud alasan utamanya ya karena kalian meresolusikan diri tidak menggunakan akal sehat kalian. Tidak realistis! Iya, itu yang lebih tepat menggambarkan keinginan kalian.

Memang sih bermimpi dan resolusi itu bebas dan gratis. Tapi, mbok ya pakai akal sehat kalian. Misal, saat kalian menjadi mahasiswa ingin mendirikan rumah sakit. Lah, hidup aja bergantung sama orang tua!

Contoh lain, kalian hanya pemuda desa yang menghabiskan waktu bersama rumput dan kambing di sawah. Tiba-tiba, kamu memiliki resolusi tahun 2019 ingin menikahi Cinta Laura. Oh My God! Ini bukan sinetron, Gengs. Bakal di pastikan resolusi tahun 2019 kamu akan GAGAL!

 

2. Lemahnya Niat serta Kurangnya Konsistensi

Penyakit kedua ini memang sering terjadi untuk menggagalkan resolusi tahunanmu. Lemahnya niat setelah memasuki di tri semester kedua (serasa ibu hamil saja ya) sangat memicu resolusimu gagal.

Apalagi kurangnya konsistensi dari dirimu sendiri, Gengs. Sudah menjadi rahasia umum lho niat itu sangat berpengaruh dalam berjalannya suatu pekerjaan. Apalagi di tambah dengan konsistensi yang lemah dan tidak adanya kedisiplinan dalam diri kalian sendiri. Siap-siap kalian berdiri, Gengs!

 

3. Menunda-nunda dan Menggampangkan Resolusimu

Pemalas memiliki adik tiri yang namanya menunda-nunda pekerjaan, Gengs. Nah, ini penyakit sepertinya murahan tapi akan berakibat fatal kepada keberhasilan dan kegagalan resolusi kalian.

Apalagi kalian yang berjiwa muda, menggampangkan sebuah target itu sesuatu yang seperti kebiasaan, adat dan lumrah hingga waktu yang di tempokan habis. Baru deh grusa-grusu menuntaskan target-target yang tidak mungkin terselesaikan dalam waktu singkat.

Saya bukan peramal atau memiliki ilmu sakti ya, Gengs. Kalau seperti itu bisa dipastikan kalian akan GAGAL TOTAL dengan segudang resolusimu.

 

4. Mudah Menyerah

Ketika kamu menulis resolusi di kertas sesuai saran saya kemaren, harusnya kamu sudah memiliki semangat jiwa yang luar biasanya dong. Tidak pantang menyerah dengan kerasnya rintangan dalam perjalanan kamu nanti, Geng. Berat? Sudah pasti! Pokoknya lebih berat daripada rindu (kata Dilan).

Jangan harap resolusimu akan terwujud jika kamu mudah menyerah. Ada kendala sedikit menyerah. Ada insident sedikit rasanya mau gantung diri, minum baygon, atau semacamnya. Kalau kamu tipe orang yang begini, please jangan menulis resolusimu di banyak kertas itu hanya sia-sia dan PERCUMA!

 

5. Nyaman di Zona Aman

Kamu di tahun 2019 ini memiliki resolusi ingin pergi umroh atau menikahlah ya (baper deh)! Tapi kamu terlalu asyik dengan patah hatimu yang tidak setiap orang lain tahu bagaimana menderitanya kamu dengan bayang-bayang si mantan (lebay) selain itu, kamu sudah asyik menjadi jomblo senior akut, Gengs! Ha ha ha.

Kasus lain, saat ingin umroh di tahun ini, Gengs. Tapi bukannya kamu nabung lebih keras malah uang gajimu buat foya-foya ke mana-mana. Nyalon atau ngetriplah! Dengan seperti itu bisa dipastikan resolusimu akan berantakan.

Jangankan menikah, lihat lawan jenis yang mendekatimu saja kamu muak. Ha ha ha! Jangankan umroh, bisa-bisa panci ibumu kamu jual. 

Nah, itulah penyakit yang bisa menggalkan resolusimu terwujud, Gengs!