Belum Ngerasain Hal ini Berarti Kamu Bukan Orang Purworejo Tulen

Belum Ngerasain Hal ini Berarti Kamu Bukan Orang Purworejo Tulen

Kalau sudah bahas  Purworejo memang tidak ada habisnya, Guys. Banyak hal yang bisa di "pamerin ke umum" tentang Purworejo. Walaupun sedikit tertinggal sama kabupaten-kabupaten tetangganya, namun kota itu menyimpan keindahan dan potensi yang tidak kalah dengan daerah lain. Apalagi guys dari segi SDM. Beuh! di tingkat nasional pun banyak orang-orang Purworejo yang punya pengaruh besar buat negeri ini.

Tapi kamu jangan bangga hati dulu guys dan mengaku-ngaku orang Purworejo kalau belum pernah ngerasain beberapa hal ini:

 

1. Ngerasain Segarnya Dawet Jembut


Etss! jangan berfikir jorok dululah. Mentang-mentang namanya jembut, hehe he. Jembut itu adalah kepanjangan dari Jembatan Butuh. Yapss! dawet ireng khas Purworejo ini berada di deket jembatan kecamatan Butuh. Dawet ini selalu menjadi incaran para pelancong atau orang yang sedang dalam perjalanan menuju Jogja atau arah Jakarta. Lokasinya stratgis pinggir jalan raya
. Bahkan, minuman segar ini sangat populer di sana - mungkin juga karena namanya yang membuat orang menjadi penasaranSo, kamu udah coba merasakan ini belum?

 

2. Belum Merasakan Kenal Sama Anak SMKK

Foto via Instagram @ernha_0375

Wahh ini yang pernah sekolah di Purworejo pasti tau, apalagi kalau yang sekolah di STM. Tapi kalau kamu gak tau berarti kamu bukan orang Purworejo tulen. hahaha. Kenapa SMKK? Yapss. SMKK itu nama Bekenya SMK Negeri 3 Purworejo, yang mana siswanya terkenal manis-manis loh guys wajahnya dan tentunya banyak ditongkrongi ama cowok-cowok sekolah lain, maklum saja sekolahan ini mayoritas perempuan.

 

3. Belum Merasakan Piknik di Pasar Inis

Foto Pasar INIS via pesona.travel

Nah, berbicara piknik ini, pada dasarnya Purworejo memiliki banyak sekali destinasi wisata, baik pantai, gunung maupun curug. Tapi ini ada tempat piknik asik di Brondongrejo, kecamatan Purwodadi. Namanya Pasar INIS. Walau terbilang baru namun destinasi ini sudah dikunjungi banyak orang, baik dalam negeri maupun mancanegara, masak kamu belum ke sana sih guys kalau ngaku orang Purworejo?

Di pasar Inis kamu bisa menikmati semilirnya angin sawah sembari menikmati jajanan tradisional dan tentunya banyak hiburan yang menarik. Dan lokasi ini sudah jadi Destinasi Digital Genpi loh guys.

 

4. Makan Bakso Pak Min


Nah, ini kulineran yang mungkin ada di mana-mana, namun jika kamu orang Purworejo yang arah Jogja (Jalan Raya Jogja) belum merasakan nikmatnya bakso pak min berarti kamu belum dianggap orang Purworejo. hahaha

 

5. Makan Duren Tridadi

Foto illlustrasi via shutterstock

Bisanya orang kalau cari durian pasti menuju ke Kaligesing. Tapi kamu pernah belum merasakan pahit manisnya durian Tridadi. Asing ya denger nama Tridadi? berarti kamu....(isi sendiri ya. hahah) Tridadi itu masuk di kecamatan Loano, Guys.

Begitulah sekelumit ciri khas sebagai pertanda kamu orang Purworejo ya.