Eling Bening Ambarawa, Resto Dengan Pemandangan Pegunungan Yang Indah

Eling Bening Ambarawa, Resto Dengan Pemandangan Pegunungan Yang Indah

Bertemu lagi dengan saya Lailatul Mubarokah. Kali ini saya akan mengajak sahabat ke sebuah Resto dengan pemandangan alam yang sangaaat indah.

ELING BENING AMBARAWA, namanya. Ini adalah salah satu restoran di daerah Semarang atas dengan pemandangan yang sangat indah karena mengusung konsep alam serta menawarkan spot-spot foto yang instagramable pastinya. Terletak menghadap Rawa Pening, dari resto ini pengunjung bisa melihat dramatisnya perbukitan yang membentengi persawahan dengan Rawa Pening sebagai penghujung.

Tempat wisata ini tergolong baru lhoo guys, sebab baru saja diresmikan sekitar tahun 2015. Walaupun baru, tetapi tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung lokal maupun luar kota. Udaranya yang sejuk disertai panorama pegunungan yang sangat indah membuat para pengunjung betah berlama-lama disini.

Resto Eling Bening Ambarawa berada di jalan Sarjono, kecamatan Bawen, kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Akses menuju lokasi wisata ini tergolong mudah lhoo guys. Cukup mengikuti rute Eling Bening Semarang dari arah kabupaten Solo atau kota Semarang. Semisal nih, perjalanan dari arah Semarang, maka tinggal arahkan perjalanan menuju ke daerah Tembalang, Gompel, Ungaran, Bawen, Ambarawa.

Sesampainya di terminal kecamatan Bawen, ambil arah ke kanan menuju kecamatan Ambarawa, ikuti terus jalan hingga bertemu pertigaan tepat didepan monumen Palagan Ambarawa, dari pertigaan itu ambil arah kiri. Ikuti jalan sampai pertigaan lagi dikiri jalan setelah warung pecel ibu Mariana. Dari situ, ambil ke arah kiri di simpang tiga dan ikuti jalan hingga sampai di lokasi wisata. Jika kamu melalui Tol Bawen, ambil ke arah kanan menuju terminal Bawen, dari situ ambil ke arah kiri lalu ikuti petunjuk jalan diatas yaa guys…

Keindahan Eling Bening Ambarawa

Harga tiket untuk memasuki Resto Eling Bening Rp 20.000,- guys. Ini sebanding dengan keindahannya, jadi tidak rugi deeh. Resto ini buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB dengan menawarkan berbagai makanan dengan harga yang cukup bervariasi mulai Rp 20.000,- sampai Rp 50.000,- Kalau sahabat Kemanakita.id ingin berfoto saja di Eling Bening dengan baground pegunungan, tidak membeli makanan di restoran Eling Bening, boleh kok.

Pemandangannya yang indah berlatar pegunungan serta udaranya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin foto pre wedding. Dalam suatu kesempatan, penulis berkunjung ke Eling Bening Ambarawa dan bertemu dengan sepasang kekasih yang sedang menjalani proses foto pre wedding dengan fotografer nya.

Resto Eling Bening Ambarawa dilengkapi dengan toilet yang bersih serta Mushola yang luas lhoo guys. Kebersihannya juga terjaga. Cocok deeh buat mengisi liburanmu.

Jadi, kapan ke Eling Bening Ambarawa?