Hal Ini Yang Tidak Didapat Saat Hidup Di Kota

Hal Ini Yang Tidak Didapat Saat Hidup Di Kota

Illustrasi via sosiotronik.blogspot.com

 

Apa sih yang ada di benakmu jika sudah membahas soal kota? Sumpek, macet, panas, apapun ada? Yaps, di kota memang semua yang kita inginkan sebagian besar ada, namun ada hal yang tidak akan kamu dapat jika kamu tinggal di kota. Nah apa aja sih yang tidak akan kamu dapat jika tinggal di kota:

 

1. Hidup di Kota Tidak akan Merasakan Kedamaian yang Hakiki
Kedamaian mungkin bagi sebagian orang berbeda-beda, namun jika kamu hidup di desa kedamian yang hakiki yang akan kamu dapatkan. Karena di desa kehidupanmu akan terus didukung oleh keindahan alam sekitarmu, kesejukan udara dan tentunya lingkungan sosialmu.

 

2. Hidup di Kota Tidak Setenang Kamu Hidup di Desa
Memang sih di kota semua kebutuhan akan mudah kita dapat, namun kehidupan di kota dengan penuh kemacetan, panas, dan polusi tidaklah membuat kita tenang. Kamu pernah kan melihat orang bersenggolan saat berkendara dan satu sama lain saling cek cok dan tidak sedikit yang berkelahi. Kota itu jahat guys, istilahnya senggol dikit bacok. Ya emang hidup di kota tingkat stressnya tinggi. Coba bagaimana mau hidup tenang kalau seperti itu guys?

 

3. Di Kota Temanmu Kemacetan tapi, Di Desa Temanmu Adalah Alam
Sudah bukan rahasia umum lagi jika hidup di desa kita akan lebih bercinta dengan alam yang indah, alam yang sejuk. Nyanyian katak senantiasa menemani kesunyian malammu, suara burung akan menyambut bangun tidurmu, dan semilirnya angin akan senantiasa menyejukkan seluruh tubuh. Cieelah sok puitis ya? Ya memang guys alam di desa itu tidak akan didapat saat kamu hidup di kota.

 

4. Di Kota Individualis, Di Desa Masih Tinggi Sikap Gotong Royongnya
Memang sudah tidak dipungkiri lagi tingkat gotong royong di kota sudah hampir tidak ada, apalagi di kota-kota besar. Yang ada hanya sikap individu dan tidak mementingkan lingkunganya. Sedangkan di Desa sikap ini masih terus dijunjung tinggi karena gotong royong ini adalah budaya nan arif bangsa kita yang harus terus kita lestarikan guys.


5. Di Kota Biaya Hidup Sudah Tinggi, di Desa Biaya Hidup Lebih Murah
Nah ini yang sering dikeluhkan oleh orang-orang urban yang tinggal di kota-kota besar. Yaps, tingginya biaya hidup tentunya. Ibaratnya dengan uang 50 ribu di kota kita hanya bisa membeli kebutuhan makan hanaya untuk satu hari, sedangkan di desa uang 50 ribu sudahlah terlihat besar dan bisa untuk beli kebutuhan makan 2 atau 3 hari. Tap terganung kamu di mana. Selain membeli, kamu di desa bisa bercocok tanam dengan menanam sayur-sayuran dan banyak lagi sehingga akan mengurangi beban biaya hidupmu.


Nah itu guys beberapa hal yang sudah bahkkan tidak dapat kamu temukan jika kamu tinggal di kota, terutama kota-kota besar. Masih mau hidup di kota? Yakin gak mau pindah?