Hal Yang Mesti Dilakukan Dan Dipikirkan Agar Cita-Cita Kamu Tidak Sekedar Mimpi

Hal Yang Mesti Dilakukan Dan Dipikirkan Agar Cita-Cita Kamu Tidak Sekedar Mimpi

Photo by rawpixel.com from Pexels

 

Setiap orang memiliki impian dan cita-cita yang mesti mereka capai. Waktu kecil kamu pasti sering di tanya saat besar nanti cita-cita kamu mau jadi apa'kan Gengs? Tidak sedikit yang menjawab dokter, perawat, pilot, polisi dan mungkin ada yang menjawab menjadi artis. Tidak ada yang kamu untuk bermimpi dan memiliki cita-cita. 

Terkadang orang yang teliti bahkan menuliskannya pada sebuah buku diary ataupun memo, tidak sedikit pula dari kamu yang memasang poster atau menuliskan pada sebuah kertas dengan ukuran yang pasti bisa kamu baca dan pandang ketika menjelang tidur.

Tetapi semua yang kamu impikan dan dicita-citakan itu tentu tidak akan terwujud jika tidak di iringi usaha, kerja keras dan yang pasti alasan kuat mengapa kamu sangat menginginkannya agar cita-cita tersebut tidak hanya sekedar omong kosong dan angan-angan belaka lho, Gengs. Kamu mesti ingat hal ini agar tetap berjuang dan bekerja keras terhadap cita-cita dan impian kamu.
 

 

1. Kamu siapa ?

Kamu mesti menekan diri kamu sendiri kamu siapa, apa tujuan hidup kamu, apa yang kamu sukai, apa yang tidak kamu sukai. Yang tau itu semua diri kamu sendiri, tidak teman terdekat dan orang tua. Kenali diri kamu sendiri sehingga kamu akan mengetahui bakat dan potensi yang kamu miliki sehingga dapat kamu kembangkan potensi tersebut.

 

2. Perluas pengetahuan dengan membaca


Memperluas pengetahuan sangat penting di sini. Kamu bisa memulai nya dengan membaca buku genre apa yang kamu sukai, di mulai dengan genre tersebut kamu akan mendapatkan satu poin tentang diri kamu. Disaat kamu masih belum bisa menjelaskan diri kamu, dengan pemilihan genre buku yang kamu sukai sudah mulai kamu mengenal siapa diri kamu. Di saat kamu nyaman membaca buku politik bisa jadi nantinya kamu memilih jalan sebagai orang politik. Cukup nikmati pilihan kamu dan jangan dipaksakan.

 

3. Perlihatkan pada dunia apa yang kamu miliki


Kamu juga mesti menunjukan pada dunia potensi apa yang kamu miliki, berdoa saja tidak akan cukup agar impian tersebut terwujud. Itu hanya akan menjadi angan-angan saja. Asah kemampuan kamu menjadi lebih tajam, jika kamu tersandung akan sesuatu jangan patah semangat, pelajari kembali sehingga batu tersebut dapat kamu singkirkan. Berjuanglah sekuat tenaga agar dunia mengakui kamu.

 

4. Jangan meremehkan diri kamu sendiri


Memiliki rasa percaya diri yang rendah hanya akan mengantarkan kamu kepada sikap mudah menyerah, Gengs. Meremehkan diri kamu sendiri bahwasannya kamu tidak mungkin mampu melakukannya. Di saat diri kamu mulai goyah selalu ingat apa yang kamu benar-benar sangat kamu inginkan dan masa depan apa yang akan nantinya kamu nikmati.

Di dalam mengusahakan cita-cita tersebut memang tidak selalu berjalan mulus dan lancar tetapi di saat kamu jatuh dan gagal pastinya kamu mesti bangkit lagi dan mengulanginya lagi dan tetap bersyukur dengan apa yang telah terjadi. Hadapilah semua nya dengan perasaan gembira dan penuh syukur.

Bukankah ada pepatah "Berdoa tanpa usaha itu bohong, sedangkan berusaha tanpa doa itu sombong." So, imbangilah kedua senjata kamu untuk meraih kesuksesan, Gengs!