Hati-hati Ketika Melintas 3 Tanjakan Berikut!

Hati-hati Ketika Melintas 3 Tanjakan Berikut!

Foto: Dok. Inews

 

Kecelakaan yang terjadi seringkali dikaitkan oleh kisah mistis dari berbagai tempat, padahal faktor kecelakaan bisa terjadi dari berbagai faktor diantaranya kelalaian pengemudi, faktor kelayakan kendaraan, hingga berbagai faktor lainnya, namun tak sedikit juga yang mengaitkan kecelakaan tersebut dengan hal-hal ghaib ditambah dengan mitos-mitos masyarakat setempat.

 

Baik kecelakaan tunggal maupun tidak pada umumnya terjadi ketika melintasi sebuah jembatan atau tanjakan yang kental akan mistisnya. Berikut tiga tanjakan fenomenal yang harus kamu waspadai saat melintasinya:

 

1. Tanjakan gombel (Semarang) 

Foto: correcto.id

 

Tanjakan gombel konon dulunya merupakan area pemakaman yang dirubah menjadi jalan besar kota Semarang. Apabila kamu masuk ke kota Semarang dari arah selatan. Konon penamaan tanjakan gombel disematkan oleh warga sekitar yang sering melihat sosok hantu wanita menyerupai “wewegombel”.

 

2. Alas roban (batang) Jawa tengah 

TFoto: Tempo

 

Tanjakan alas roban tidak kalah menyeramkan dengan tanjakan gombel, karena di sini juga banyak terjadi kecelakaan dan tak kalah angkernya. Tanjakan alas roban terletak di batang Jawa Tengah. Tanjakan ini juga dikenal sebagai tempat pembuangan mayat, tak heran jika banyak pengemudi yang mendapatkan gangguan dan memiliki kisah mistis lainnya, seperti melihat sesosok hantu kuntilanak, pocong hingga yang badannya besar.

 

3. Tanjakan emen subang

Foto: Dok. Inews

 

Tanjakan yang berada di perbatasan antara bandung dan subang ini sempat menggemparkan publik karena kecelakaan bus yang menewaskan kurang lebih 27 orang pada 2018 tahun lalu. Konon katanya tanjakan emen ini dihuni oleh sesosok pemuda yang tewas