Ingin Selalu Merasa Bahagia, Yuk Coba Lakukan Tips Berikut

Ingin Selalu Merasa Bahagia, Yuk Coba Lakukan Tips Berikut

Photo by Quân Nguyễn on Unsplash

 

Setiap orang berhak bahagia kan Gengs?. Selain diri kamu sendiri yang akan membuat kamu bahagia siapa lagi bukan. Standar kebagiaan setiap orang berbeda-beda.

Kebahagiaan tidak selalu saat kamu memiliki banyak harta Gengs, ada juga orang yang bahagia memiliki banyak teman, bahagia karna berada dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, bahagia memiliki keluarga yang harmonis, bahagia karena beruntung melihat indahnya alam semesta dan masih banyak lagi kriteria kebahagiaan Gengs.

Agar tercapainya kebahagiaan tersebut pasti banyak pengorbanan yang mesti dilakukan sebab segala sesuatu tidak ada yang instant. Tidak sedikit pula yang menyerah karena tidak mampu menghadapi jalan rumit yang mesti di tempuh untuk mencapai kebagiaan teersebut.

Coba terapkan tips agar kamu selalu merasa bahagia:

 

1. Selalu bersyukur dengan segala keadaan

Photo by Franciele Cunha on Unsplash

 

Agar dirimu selalu merasa bahagia selalu bersyukur dengan apapun keadaan kamu Gengs. Selalu ucapkan syukur di saat kamu susah sebab dibalik kesusahan yang kamu alami pasti tersimpan sebuah hikmah. Sebab di balik kesusahan pasti kebagiaan akan mengiri kamu.

Disaat kamu merasa diri kamu paling susah justru pemikiran tersebut salah besar sebab cobalah kamu perhatikan sekitar bahwa ada orang yang lebih susah daripada yang kamu alami sekarang ini, masih  ada orang yang tidak seberuntung kamu walaupun kamu mengganggap kalau kamu sedang dalam keadaan susah. Kamu bisa memulai bersyukur dengan hal kecil yang terjadi kepada kamu.

 

2. Selalu menjadi orang bahagia

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

 

Jangan berikan izin diri kamu untuk bersedih dengan keadaan yang kamu alami Gengs, tetapi sibukkanlah diri kamu untuk mencapai kebahagiaan yang harus kamu capai, kebahagiaan yang harus kamu nikmati.

Jika kamu mengalami kesusahan jangan biarkan kesedihan menghampiri diri kamu sebab dengan kamu bersedih kamu hanya akan membuat jalan menuju kebahagiaan kamu menjadi gelap dan semakin panjang.

Kesedihan yang kamu alami itu harus kamu ubah menjadi cambuk agar kamu lebih melakuakn hal yang produktif produksti dan berpikir positif, dengan begitu kamu akan membuang perasaan sedih tersebut sehingga tidak ada ruang yang cukup di hati kamu untuk bersedih. Disaat kamu merasa bahagi tidak hanya diri kamu saja yang merasakan tetapi juga terlular kepada orang-orang disekiatr kamu.

 

3. Memberikan kesempatan diri untuk selalu merasa bahagia

Photo by Alan Hurt Jr. on Unsplash

 

Jika kamu menganggap kebahagiaan tidak kunjung menghampiri kamu bisa jadi kamu belum membiarkan hati kamu untuk merasa bahagia Gengs. Terkadang di saat kehidupan kamu terasa berat dengan banyaknya keadaan di luar kendali dan keinginan kamu, badai yang sering menghampiri kamupun silih berganti serta terlebih lagi kamu selalu merasa bernasib buruk dan nasib buruk selalu datang menghampiri kamu.

Wajar saja keadaan tersebut membuat kamu tidak bahagia, tetapi cobalah menghadapinya dengan hati lapang dan selalu tersenyum saat menghadapinya walaupun beban yang dipikul saat ini terasa berat, tapi kamu jangan berhenti berharap, berdoa dan berusaha keras sebab pasti nantinya kebagiaan akan datang menghampiri kamu.

 

4. Selalu optimis

Photo by Andrew Neel on Unsplash

 

Walaupun kamu sering merasa susah dan tidak bahagia bukan berarti kebahagiaan tidak akan terjadi kepada kamu, justru kamu harus selalu optimis bahwasannya kebagiaan pasti akan menghampiri kamu sebab tidak mungkin orang akan selalu mengalami kesusahan pasti nantinya ia akan merasakan kebagiaan. Bisa jadi kamu sedang di uji untuk menerima beban berat tersebut dan terdapat rencana indah dibaliknya.

Jika kamu menyerah sekarang dengan kebahagiaan yang kamu inginkan tentu saja kebahagiaan tersebut tidak akan pernah kamu nikmati. Kebahagiaan yang sangat luar kamu rasakan justru berasal dari kesusahan yang kamu rasakan dan bahkan hampir membuat kamu putus asa. Pasti nantinya kebahagiaan tersebut akan sangat kamu syukuri nantinya.

 

5. Kebahagiaan seperti apa yang kamu inginkan

Photo by Carly Rae Hobbins on Unsplash

 

Mungkin kamu sering membandingkan kehidupan yang kamu jalani dengan kehidupan orang lain yang kamu anggap lebih beruntung dibandingkan kehidupan kamu, dan tidak sedikit dari kamu menginginkan kebahagian orang itu yang sudah pasti tidak akan pernah kamu dapatkan.

Sebab kamu hanya bisa membandingkan kehidupan kamu dengan kehidupan mereka, jangan gunakan standar kehidupan yang mereka miliki, jangan berpanutan dengan pola hidup yang mereka miliki. Yang kamu lihat hanya sisi manis nya saja dari kehidupan mereka dan tidak melihat sisi pahit mereka saat berjuang mendapat kehidupan manis tersebut.

Tentukanlah kebahagiaan yang kamu inginkan dimulai dari diri kamu sendiri dan mulai dari sekaranglah kamu mulai berjuang mempetaruhkannya. Tentu saja kebahagiaan yang kamu inginkan akan tercapai dengan keinginan dan tekad yang kuat agar kebahagiaan dapat kamu capai dan raih, jangan pernah meniru kebahagiaan orang lain tetapi jadikan motivasi dan contoh kebahagiaan mereka agar menjadi cambuk bagi kamu agar tidak mudah lengah dan menyerah.

 

Sederhana bukan tipsnya, coba saja kamu terapkan secara perlahan-lahan untuk merubah sesuatu memang butuh proses dan waktu. Selamat mencoba !