Inilah 3 Outdoor Gear Yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling Yang Poor Budget

Inilah 3 Outdoor Gear Yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling Yang Poor Budget

Traveling via 1canada1.com

Jalan jalan merupakan impian semua orang, bahkan kalo bisa gratis mungkin banyak yang tertarik. Memang sih kebanyakan orang kalau mau melakukan perjalanan pas terpatok pada besarnya dana, namun sebenarnya budget tersebut bisa kita minimalisir dan menurut saya pendanaan traveling itu ada 3 macam yaitu high, medium dan low (yang kita sering sebut low budget) tapi versi kemanakita.id ada satu satu lagi pendanaan yang luput dari mata travelers yaitu poor budget.

Nah kali ini kita akan share 5 outdoor gear yang wajib dibawa jika kita ingin traveling tapi dengan poor budget yang sama sekali tidak memiliki uang.

 

1. Kompor Lapangan

Ini yang wajib dibawa kalau kita melakukan perjalanan namun tidak ada dana sama sekali. Para traveler pasti punya nih, karena kompor ini dapat menyajikan kebutuhan utama kita yaitu makan dan minum plus sangat praktis dibawa kemanapun dengan bahan bakar parafin, ada juga yang pakai tabung gas ukuran kecil.

 

2. Nasting

Nasting via bukalapak

Nah, kalau sudah ada kompor yang kedua ini wajib dibawa karena salah satu alat untuk memasak, dan dapat digunakan untuk masak mie, nasi atau air. Alat ini banyak tersedia di toko-toko outdoor gear terdekat. Tapi jika versi nya kemakita.id merekomendasikan beli nasting ini di koperasi tentara atau di toko perlengkapan militer karena toko tersebut cukup lengkap menjual outdoor gear dan harganya pun murah dengan kualitas yang baik.

3. Matras Atau Hammock

Hammock via grandtrunk.com

Jika perut kenyang pasti bawaannya mau tidur, untuk itu alat ketiga yang wajib dibawa adalah matras atau hammock. Namun kemanakita.id merekomendasikan hammock sebagai alat untuk beristirahat. Kenapa? Karena jika menggunakan matras pasti juga membawa sleeping bag, nah otomatis bawaan kita bertambah banyak sedangkan matras tidak bisa dilipat praktis seperti halnya hammock.

Karena kebutuhan dasar manusia cuma ada tiga yaitu makan, minum dan tidur, maka alat-alat yang dibutuhkan untuk jalan-jalan versi kemanakita.id cukup 3 saja. Untuk alat yang lain bisa disesuaikan dengan kebutuhan misalkan korek api, belati dan raincoat.

Kenapa piring dan gelas tidak dimasukkan? Menurut saya piring bisa kita siasati menggunakan kertas minyak dan gelas bekas air mineral, dengan itu kita tidak perlu banyak membawa peralatan.