Jodoh Idola Itu Wanita Jawa

Jodoh Idola Itu Wanita Jawa

Hai lelaki, saat ini usiamu berapa? Dua puluh lima tahun atau tiga puluh tahun keatas. Tidak usah malu untuk menjawab karena hal wajar kita menikah dengan seorang yang kita cintai dari hati bukan karena terpaksa apalagi kepentok usia. Iya gak sih?

 

Nah, salah satu penyebabnya tentu belum mendapatkan wanita sesuai kriteria. Kurang tinggilah, kurang cantik, kurang mancung hidungnya, kurang smart, kurang cekatan, kurang lucu, kurang gemesin, kurang mandiri de el el selanjutnya.

 

Kebanyakan lelaki itu aneh menurut saya, bagaimana tidak? Jika mencari jodoh yang cantik, imut, gemesin, lucu, pendiem kalau gak disentuh gak angkat suara, dan lain sebagainya apa gak brabe tuh. Gak bisa bedain dong mana istrinya mana boneka Barbie, betul gak sih? He hehe

 

Padahal kebutuhan setelah menikah lebih dari itu. Kamu butuh wanita yang cantiknya pas dipandang mata, pas kita kelaparan udah tersedia didipan sego jagung. Wanita yang cerdas, cerdas saat kamu sedang kena PHK tanpa sepengetahuanmu dia  mencari pekerjaan wira-wiri, ngutang kesana-kesini. Wanita yang cekatan, cekatan lihat baju kotormu bergeletakan langsung diambil meski wajah setengah ditekuk. Wanita Cantik, cantik ketika menunggumu pulang dengan daster yang tambal-tambalan.

 

Pengenkan, jodoh idolamu adalah wanita yang demikian. Tenang, dia ada didekatmu. Kalau kau orang sebrang, keluarlah dari kandangmu. Kalau kau orang Jawa, bersyukurlah karena jodoh idola para lelaki adalah wanita Jawa.

 

Tidak percaya! Buktikan sendiri.

Cantiknya wanita jawa itu pas, pas selalu dibutuhkan ada. Sifatnya yang pemaaf sangat cocok buat lelaki yang terbiasa menyakiti, ha ha nah ada yang merasa. Apalagi sifat legowonya itu loh nerimo ing pandom yang susah ditemukan dari selain wanita jawa. Kebanyakan wanita jawa memang tak begitu cantik, tetapi manis dengan kulit sawo matangnya menambah aura elegan itu muncul sendiri. Tanpa make uppun sudah menggilakan lelaki, apalagi ditambah ramah tamahnya. Yakin dah inner beautynya mengalahkan Cleopatra.

 

Sekedar permisi numpang lewat saja sudah kelihatan wanita jawa lebih berkelas, “Nyuwun sewu nggeh.”   Dengan badan sedikit membungkuk dan kepala sedikit menunduk. Coba bandingkan, dengan wanita luar jawa yang bilang “permisi” apakah sama halnya dengan wanita jawa, membungkukkan sedikit badannya dan menundukkan kepala. Saya gak bisa jamin loh ya! Kalaupun ada, seribu banding satu. He hee

 

Belum lagi ketika berjalan, lenggak-lenggoknya yang aduhai tanpa mendongak keatas menambah cita rasa yang melihatnya sampai tak kuasa menutup mata. Tapi inget loh, bukan tukang jamu maksudnya. Ha haa

 

Masih gak percaya, wanita Jawa jodoh idolamu?

Selain cantiknya pas, manisnya pas, cerdas, cekatan, pinter masak, ramah, legowo satu khas lagi yaitu ulet. Coba lihat, pasti kau sering temui pedagang buah dipasar Induk Jakarta hampir dipenuhi ibu-ibu dari Jawa. TKW yang melalang buana di negeri orang siapa lagi kalau bukan orang jawa. Udah terbuktikan mereka ulet pake banget. Gak diragukan lagi keuletan wanita jawa ini. Bisa dibilang malah mengungkuli kerjanya para lelaki, siang jadi malam, malam jadi siang, pagi jadi sore begitu pula sore bisa jadi pagi.

 

Yakin deh, gak rugi wanita jawa menjadi jodoh idolamu. Gak bakal nyesel! Makanya kenalan, ajak pulang, biar emak bapakmu yang menilai. Tapi, ini hanya sudut pandang dari sebagian orang ya gengs, khususnya untuk para orang-orang jawa tanpa berniat menjatuhkan masyarakat luar jawa. He he he he

 

Illustrasi dari youtube MANG AP