Kamu Jomblo? Bersyukurlah! Karena Kamu Akan Mendapatkan 4 Kenikamatan Ini

Kamu Jomblo? Bersyukurlah! Karena Kamu Akan Mendapatkan 4 Kenikamatan Ini

Illustrasi foto via fondos.wallpaperstock.net

 

Please! Buat kamu-kamu yang kini sedang di landa galau karena menjabat sebagai jomblo senior atau jomblo akut jangan merasa hidupmu tinggal sebentar lag, Gengs. Apalagi merasa menjadi manusia yang paling sengsara.

Yang lain malam minggu ada yang ngapelin, ada yang ngajak jalan, tiap mau tidur ada yang ngucapin, “Met bocan ya?” atau bangun tidur ada yang bangunin dan berbisik lewat hanphone,” Selamat pagi bidadariku, kamu semakin cantik dan aku makin menggilaimu.”  Sedangkan kamu yang jomblo hanya membolak-balikkan hanphone.

Tiap detik lihat chat yang masuk dari siapa. Bunyi bergetar saja rasanya bahagia luar biasa. Eh, ternyata semuanya dari grup. Ha ha haa prihatin enggak sih? (pengalaman pribadi)

Nah, biar kamu enggak galau lagi dengan nasib jomblo saat ini. Ada 4 kenikmatan yang bisa kamu rasakan selama kamu menjadi nyonya jomblo, Gengs:

 

1. Bebas

Bersyukurlah bagi kamu-kamu yang jom-blo. Kemana-mana tidak ada yang recehin kamu. Nanya ini itu dengan rentetan pertanyaan yang melebihi polisi mengintrogasi buronannya. Tidak ada yang mata-matain aktivitas kamu. Pokoknya menjadi jomblo itu kamu bebas-sebebas bebasnya.

Mau jalan sama siapa saja bebas. Ngetrip atau kegiatan lainnya suka-suka kita. Tidak perlu takut sama si do’i. Tidak perlu takut ada teman yang mata-matain kamu terus ngelaporin kamu (serasa CCTV). Wah, berbahagialah kamu menjadi jomblo di tahun 2019 ini, Gengs.

 

2. Banyak Waktu Banyak buat Keluarga

Kenikmatan jomblo berikutnya yaitu dengan memiliki banyak waktu untuk keluarga, Gengs. Berbeda dengan mereka yang ngakunya tidak sendiri alias punya pacar. Pasti deh, mengutamakan malam minggunya atau hari libur mereka jalan bareng pacar. “kapan lagi ketemu, mumpung libur!” pasti itu alasan klasik dari mereka yang tengah kena virus cinta.

Iya enggak? Lain halnya dengan para jomblo-wan jomblo-wati narsisnya tidak jauh-jauh pasti bersama keluarga mereka. Kalaupun sesekali bikin status di wa, captionnya itu penuh drama banget. Semisal,”Jika kali ini aku bersama ayah ibuku, suatu saat aku akan berada di tengah-tengah keluargamu.” Eaaaaa...!!! ha haha

 

3. Berkelas

Nah, untuk kenikmatan ini sebenarnya sedikit ambigu, Gengs. Tergantung kalian sendiri bagaimana mengartikannya. Bisa jadi iya. Bisa jadi, tidak! Yang dimaksud berkelas sebenarnya itu terkesan memang sengaja tidak mau menjalin hubungan dengan seseorang selain menikah.

Memang betul sih jomblo atau single itu pilihan. Tapi kasus yang lain karena sejauh ini memang tidak ada yang menyentuh hatinya. Jadilah dia nikmat dengan posisinya sebagai jomblo dan dia ngerasa berkelas. Itu sah-sah saja! Asal jangan beranggapan jomblo itu nasib yak! 

 

4. Terhindar Dari Zina

Wah, membahas dosa serasa Ustadzah dadakan ini. Berat, gengs bahas soal dosa. Tapi ini penting dan kalian harus sadar. Pacaran atau menjalin hubungan sebelum pernikahan itu memang tidak boleh. Dari agama manapun saya rasa sama saja. Menganjurkan untuk segera menikah agar terhindar dari yang namanya zina.

Saya tidak membawa satu bendera keagamaan ya, tapi pedoman hidup kita ya agama. Di pikir-pikir ulang lagi ketika kamu berpacaran, Gengs. Dan, bagi kamu yang saat ini jomblo berbahagialah. Setidaknya kamu telah menutup satu lubang untuk berbuat zina.

Saya rasa 4 point di atas masih kurang untuk memberitahukan kenikmatan jomblo di tahun 2019, Gengs. So, lengkapi kenikmatanmu jika kamu seorang jomblo! Hidup jomblo! Dzawata Afnan.