Kenalilah Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan  Yang Menyejukkan Mata!

Kenalilah Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan  Yang Menyejukkan Mata!

Foto: dekoruma.com

 

Menyelam sambil minum air, itulah peribahasa yang bisa didapat jika kita menempatkan beberapa jenis tanaman hias pembersih udara dalam ruangan. Selain keindahan didapat, udara segar pun bisa diraih.


Tanaman-tanaman yang disebutkan di bawah ini memang akan membuat mata kalian sejuk terutama bagi kalian yang bekerja seharian dalam ruangan. Semuanya akan membantu ketersediaan udara segar di dalam ruangan. Dengan menaruhnya di dalam ruangan pastinya kalian tidak akan rugi sebab akan menjadikan ruangan tampak lebih menawan. 

Memang tanaman apa saja sich? Penasaran ?

Yuk gengs, disimak!

 

1. Anggrek

Foto: Tribun Kalimantan

 

Tanaman ini memang memiliki pesona yang tentunya tak dapat terelakkan lagi. Tak heran jika sangat disukai dan difavoritkan oleh banyak kalangan sebab memiliki warna yang indah serta bentuk dan variasi yang beragam. Tanaman ini terkenal sebagai tanaman yang mampu menyerap xylene yang banyak dihasilkan oleh cat sehingga dapat dijadikan penghias ruangan. Meskipun demikian tanaman ini memiliki tingkat kesulitam yang tinggi dalam hal pemeliharaannya. Sebab jika tidak dirawat dengan telaten maka tanaman ini sangat mudah mati. 

 

2. Lidah Buaya

Foto: Beritagar.com

 

Bentuknya agak runcing dengan gerigi di masing-masing sisinya. Memang bentuknya agak kaku, tetapi kalau ditempatkan dalam pot maka tanaman ini dapat tumbuh subur dan sangat menyejukkan mata. Selain bermanfaat sebagai obat di bidang farmasi dan kecantikan tanaman ini bisa menyerap polutan dari udara sehingga cocok dimanfaatkan sebagai tanaman hias pembersih udara dalam ruangan. Apalagi tanaman ini tidak perlu perawatan yang rumit, cukup keluarkan secara rutin seminggu atau dua minggu sekali keluar ruangan dan disiram, maka ia bisa kembali segar.

 

3. Lidah Mertua

Foto: rumah.com

 

Bentuknya kaku seperti pedang, runcing di ujung. Sebagian orang ada yang beranggapan tanaman ini kurang sedap dipandang mata. Namun kalau dipadukan dengan pot yang unik pemandangan yang dihasilkan pun akan luar biasa, tidak akan kalah dari tanaman yang mahal sekalipun. Pokoknya keren dech. Tanaman ini dikenal sebagai biangnya tanaman pembersih udara sebab mampu menyerap berbagai jenis polutan dari udara. Selain itu dalam segi perawatananya pun mudah sehingga kalian tidak terlalau repot dalam memeliharnya.

 

4. Sri Rejeki

Foto: thehijau.com

 

Di balik pertumbuhan yang tidak terkendali, ternyata tanaman ini dapat memberikan kesan sejuk di dalam ruangan. Memang cantik sekali tanaman ini kalau dijadikan sebagai tanaman hias ruangan. Apalagi mampu membersihkan udara disekitarnya sehingga akan terasa segar sepanjang hari. Untuk perawatan tanaman ini sangatlah mudah yakni dengan memperhatikan kondisi media air sebab jenis tanaman ini memerlukan kelembapan yang tinggi.

 

5. Kaktus

Foto: Fimela.com

 

Tanaman khas gurun pasir yang terkenal dengan ukurannya yang besar, duri diseluruh permukaan dan mampu bertahan dengan sedikit air. Namun sekarang tanaman ini tidak hanya bisa ditemukan di gurun pasir tapi juga dapat ditemukan di rumah-rumah sebagai tanaman kaktus hias dengan bentuk yang lebih kecil-kecil. Sebab banyak dikenal sebagai tanaman yang mampu menyejukkan ruangan. Selain itu kemampuannya yang tahan terhadap kekeringan menjadikan inilah keistimewaan dari tanaman ini. Perawatan dan pemeliharaanya juga sangat mudah karena tak perlu sering menyiramnya.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman yang menyejukkan mata jika diletakkan di ruangan.
Semoga dapat bermanfaat