Ketika Cinta Adalah Hal Paling Berharga Untuk Hidup Manusia

Ketika Cinta Adalah Hal Paling Berharga Untuk Hidup Manusia

Illustrasi: http://antarnisti.com

 

Aahhh, terkadang kita dipusingkan dengan kata berawal dengan huruf C ini, apa sih sebenarnya cinta itu? Tak dipungkiri cinta menjadi tujuan utama bagi semua manusia. Pendapatku pribadi mengatakan, untuk apa punya uang banyak jika tidak mempunyai cinta yang tulus.

 

Walaupun kita semua ini membutuhkan uang, tapi tidak ada hal yang bisa menggantikan posisi cinta dalam kehidupan. Jika dilogika dari lahir sampai pindah tempat tinggal baru di lubang tanah kita semua tidak bisa lepas dari yang namanya cinta. Cuma ada tingkatan dalam hal ini, cinta waktu bayi, cinta saat menjadi balita, cinta pas remaja, cinta dewasa, dan terahir cinta orang tua.

 

Kalau digambarkan ini seperti siklus, di mana semua orang akan mengalaminya. Selama ia masih hidup di atas tanah, kecuali jika sudah transmigrasi ke lubang 1× 2 meter semua cinta akan putus. Hanya satu yang tidak putus, yaitu cinta ALLAH. Maka tidak mengherankan bila kita menemui banyak fenomena pada anak remaja sekarang yang sering kita dengar dan kita baca yaitu galau.

 

Hal ini terjadi disebabkan karena kebingungan dari remaja tersebut dalam menapaki jati diri cinta itu. Bahkan dari kebanyakan mereka menganggap bahwa cinta itu merupakan kesenangan. Nah ini yang menjadi nilai cinta itu rusak padahal arti sebenarnya bukan seperti itu.

 

Hal ini sedikit banyak yang telah merubah cinta menjadi sex belaka, padahal cinta tidak demikian. Ini lah yang menjadi tantangan bagi kita semua bagaimana cara berfikir, bagaimana cara bertindak dan bagaimana cara kita menempatkan posisi dalam kemelut hal ini.

 

Kembali dalam cinta, cinta tidak mengenal umur, waktu, kaya, muda, profesi bahkan pendakwah pun tidak lepas dari yang namanya cinta. Jika ditanya cinta itu apa? Saya hanya bisa menggambarkan bahwa cinta itu perasaan kasih sayang dari seseorang atau banyak yang tujuannya untuk melanjutkan dan memperindah cara hidup. Dan cinta yang tidak pernah mati atau hilang adalah cinta Sang Pencipta kepada kita yaitu cinta Allah kepada umatnya. Tapi jika ingin bertanya lagi cinta itu seperti apa? Saya pun belum bisa menjawab makanya dari itu tulisan ini saya tulis.

 

 Penulis: Yan Budi Nugroho