Ketika Hati Telah Patah, Hal ini Yang Dapat Kamu Lakukan

Ketika Hati Telah Patah, Hal ini Yang Dapat Kamu Lakukan

Illustrasi: pixabay/sasint

 


Untuk kalian yang sedang patah hati. Tersenyumlah. Kenapa meski bersedih? Yah, sederhananya karena kita adalah manusia. Memiliki rotasi perasaan yang bisa berubah-ubah setiap detiknya. Seperri perasaan sedih ya, Gengs Sedih sih sah-sah aja.

Tapi jangan sampai dong kita marah dengan semua orang bahkan marah  dengan diri kita sendiri serta mengutuk dunia. Hal itu tentu tidak akan mengubah apapun malah menambah sesak dan sakit dalam dada. Weh, mengerikan bukan?

Untuk kamu yang sedang ngerasain patahnya hati.
Bersyukurlah karena hati dipatahkan Tuhan secepat ini. Saat romansa hatimu terpaut dengan orang yang salah. Bisa jadi itu adalah teguran dari Tuhan. Setiap kesedihan, kegundahan serta kegalauan adalah hukuman untuk hati yang lalai dari aturan Tuhan. Bahagialah karena Tuhan membuat hatimu patah. Untuk kamu yang sedang patah hati, coba deh lakukan tips sederhana berikut untuk mengembalikan keutuhan hati pada Tuhan :

 

1. Lepaskan Perasaanmu

Illustrasi via pixabay.com/pexels

Cobalah pergi ke tempat lapang, bisa pantai ataupun bukit, bentang kan tangan dan tatap langit yang biru. Tarik nafas dalam-dalam. Dan teriaklah. Lepaskanlah perasaanmu. Kalian akan menyadari orang yang membuatmu patah hati dan hilang darimu hanya satu. Sedangkan kamu masih punya keluarga yang mencintaimu dan teman-teman yang mendukungmu.

 

2. Sibukkan Dirimu Dengan Segudang Aktivitas

Illustrasi via www.pexels.com

Untuk hati yang sedang patah, jangan biarkan hati kosong dan terus larut dalam kesedihan. Cobalah keluar. Lihatlah dunia. Sibukkan dirimu dengan berbagai kegiatan. Percayalah, perlahan hatimu akan membaik. 

 

3. Kembali Pada Pemilik Hati

Illustrasi via www.pexels.com

Untuk hati yang patah, tidak ada obat yang paling ampuh untuk sembuhkan hati kecuali kembali pada Pemilik hati. Kembalilah pada Tuhan Yang menciptakan dunia seisinya. Kembalilah pada Dzat yang kepada-Nya setiap nyawa kembali. Kembali pada kebahagiaan sejati. Tuhan yang menggenggam setiap hati manusia. Hanya kedekatan dengan-Nya yang membuat hati kita tenang dan bahagi