Ketika Izin Menetap Di Bumi Allah Minta Kembali

Ketika Izin Menetap Di Bumi Allah Minta Kembali

Sebulan terakhir sering mendapatkan berita duka dari kerabat terdekat, baik itu orang tua mereka, saudara bahkan teman. Sebak iya, rasa tak percaya iya. Tapi kembali lagi pada fitrah takdirnya Allah. Kita tidak bisa memungkiri bahwa kelak pada masanya takdir itu hadir dan tak terkecuali untuk kita sendiri.

 

Takdir Allah itu pasti, tak ada seorang pun manusia di bumi ini yang bisa mengelakan yang dinamakan Takdir. Karena Allah tak mengizinkan kita menetap selamanya di bumi ini. Kan ada masanya izin menetap di bumi ini Allah minta kembali. Tak peduli waktunya di bumi masih banyak yang dikerjakan, tak peduli siap atau tidaknya, tak peduli sedang apa dan dimana iya berada. Ketika waktu itu tiba maka semua yang ada itu berakhir. Tak ada yang bisa menangguhkanya.

 

Dalam Pesan CintaNya Allah surat Al-Munafiqun : 11

Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan.( Al-Munafiqun: 11)

 

Allah lebih tau yang terbaik untuk semua umatnya. Allah telah mendesign setiap takdir  takdirnya umatnya seindah mungkin sesuai dengan takaranya masing- masing. Semua itu telah tertulis disana pada aksara cintanya Allah di lauhul mahfus. Dalam sebuah hadis

“… Allah telah menetapkan takdir untuk setiap makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi" (HR. Muslim 2653).

 

Kita sebagai orang - orang yang ditinggalakan jangan merasa ini tak adil, tapi anggap lah ini takdir terbaik menurut Allah. takdir ini  tanda cintanya Allah tuk setiap umatnya. Kita yang masih dikasih Allah  izin tuk menetap dibumi, semoga bisa mengambil ini sebagai pembelajaran, bahwa izin menetap di bumi yang sementara ini agar bisa dipergunakan sebaik - baiknya. Lebih ikhas menerima ketetapan Allah dan selalu berusaha melakukan yang terbaik menurut Allah, bukan menurut kita.

 

Karena kita tidak pernah tahu kapan masa itu hadir, sedang apa dan di mana kita. Berusahalah selalu melakukan kebaikan sebanyak – banyaknya, sedaya upayah kita punya, karena kita tidak pernah tau kebaikan yang mana kan menjadi bekal kita kelak menghantarkan kita kesyurgaNya Allah kelak. Berdo'alah kelak ketika masa izin menetap di bumi Allah diminta kembali kita berada dalam kebaikan.. Aamiin..

Wallahualam bisawab

 

@Kin_Chaniago