Khasiat Banana Si Buah Surga

Khasiat Banana Si Buah Surga

Di dunia ini Tuhan menciptakan berbagai jenis buah-buahan yang memang disediakan untuk memenuhi kebutuhan manusia.

 

Salah satu di antaranya ialah buah pisang. Buah pisang merupakan jenis buah yang paling mudah kita dapatkan di seluruh daerah, selain itu pisang juga merupakan buah yang ada di sepanjang musim.

 

Buah pisang memang tidak seenak, semahal dan seistimewa buah lainnya. Namun tahukah gaes, jika Tuhan menciptakan pohon maupun buah pisang sebagai buah surga. Bahkan hal tersebut tercantum dalam kitab suci Al Quran.

 

Kenapa sih buah pisang disebut buah surga?? Kenapa bukan kurma atau buah lainnya.

 

Eittttsss... ternyata Tuhan memiliki penjelasan dan rahasia tentang kelebihan buah pisang dibandingkan buah lainnya. Ternyata buah pisang memiliki sejuta manfaat di samping vitamin yang terkandung di dalam semua jenis buah.

 

Yuuukkk... kita intip satu per satu khasiat dan kelebihan buah pisang

 

1) Pisang mengandung tryptophan yakni protein yang diubah oleh tubuh menjadi serotonin sehingga membuat seseorang menjadi relex . Hal ini sangat cocok untuk penderita depresi


2) Pisang mengandung vitamin B6 yang dapat mengontrol tingkat glukosa darah, sehingga sangat cocok untuk penderita diabetes


3) Pisang kaya akan zat besi dan dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi penderita anemia


4) Pisang tinggi akan kalium yang rendah garam sehingga cocok untuk penderita darah tinggi


5) Pisang dengan kalium yang tinggi juga bisa membantu anak dalam belajar dan peka dalam berpikir


6) Pisang mengandung zat fiber yang tinggi, sehingga dapat menormalkan pencernaan dan mengatasi sembelit


7) Pisang memiliki efek antasid sehingga dapat menyembuhkan mulas serta perut melilit


8) Pisang mengandung vitamin B6, B12, serta kalium, dan magnesium yang dapat membantu tubuh manusia untuk dapat cepat sembuh dari efek nikotin. Ini tentu sangat cocok untuk para perokok


10) Pisang mengandung kalium yang merupakan mineral penting yang dapat menormalkan detak jantung, mengirim banyak oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Hal ini sangat bagus untuk penderita stres.

 

Nah itulah beberapa manfaat buah pisang dari sekian banyak manfaatnya. 

Hal tersebut membuktikan betapa istimewanya buah pisang. Misalkan dibandingkan dengan buah apel ternyata pisang memiliki protein 4 kali lipat, karbohidrat 2 kali lipat, zat fosfor 3 kali lipat, vitamin A dan zat besi 5 kali lipat, serta 2 kali lipat kandungan vitamin dan mineral lainnya.

 

Mungkin itu pula yang menjadi alasan monyet sangat menyukai buah pisang, dan mereka hidup sehat serta bahagia dalam waktu yang cukup lama.

 

Yuuk gaes... saatnya mengubah pandangan kita tentang buah pisang. Saatnya pula kita mulai menyukai dan mengkonsumsi buah pisang, karena manfaatnya yang sungguh luar biasa.
 

Selain itu kita juga tidak harus bersusah payah mendapatkan buah pisang. Selain banyak tumbuh di sekitar kita, juga harganya yang sangat terjangkau dibanding buah lainnya.

 

Jadi, kita tidak boleh memandang sebelah mata hal-hal di sekitar kita. Bisa jadi, hal-hal yang sederhana itu justru kaya manfaatnya.