[Kulineran] Istimewanya Soto Bang Ari

[Kulineran] Istimewanya Soto Bang Ari

Bagi sebagian besar warga kota Semarang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kulineran yang menggoda iman bernama 'Soto Bang Ari.' Tapi bagi para pelakon wisata kuliner dari luar daerah yang menolak diet serta belum pernah mencicipi sedapnya soto Bang Ari, kalian wajib memasukkan tempat kulineran tersebut  ke dalam list kunjungan kalian ketika berkunjung ke Semarang.

Kenapa kalian harus mencicipinya? Karena soto tersebut memiliki rasa yang istimewa, seistimewa kamu yang selalu ada di hatiku. Nah, lho? Dan berikut  sekilas ulasan soto Bang Ari Semarang.

 

1. Cara Memasak Yang Bebeda

Ketika kalian memasuki pintu utama tempat makan ini, kalian akan disambut dengan aroma kuah soto yang menggugah selera. Berbeda dengan cara memasak kuah soto pada umumnya, kuah soto Bang Ari tidak dimasak  dengan menggunakan kompor gas  tetapi menggunakan kayu bakar.

 

2. Bumbu Yang Benar-Benar Terasa

Segar, itulah sensasi pertama kali yang saya rasakan ketika mencicipi kuah soto Bang Ari. Kombinasi bawang putih dan kaldu ayamnya benar-benar terasa. Perpaduan merica  dan kemiri pada soto ini juga terasa di lidah. Rasa soto yang  sangat istimewa, bikin pengen nambah.

 

3. Topping Yang Menggugah Selera

Yaps! Menyantap hidangan soto Bang Ari belum lengkap rasanya jika tidak mengkombinasikannya  dengan sajian topping yang dihamparkan di atas meja. Sate Kerang, sate telur, sate usus, tempe goreng dan perkedel menjadi kombinasi yang tiada duanya jika dipadukan dengan kuah sotonya. Pastinya, topping-topping yang dihamparkan di atas meja, semakin menggugah selera makan.

Jika kalian ingin menikmati soto Bang Ari, kalian bisa meluncur ke jalan WR. Supratman atau jika kalian datang dari arah pertigaan Pamularsih (Jalan menuju arah badara Ahmad Yani) , posisinya berdekatan dengan SMA  Kesatrian. Kalau masih bingung, zaman sekarang itu sudah canggih, kalian juga bisa minta bantuan ke Google Maps. Tentunya, setiap kali saya ada kesempatan berkunjung ke kota Semarang, kuliner soto Bang Ari tidak pernah saya lewatkan. 

Gimana, Gengs? Tertarik untuk mencoba?

​​Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi.