Lelaki, inilah Keuntungan Menikahi Wanita yang Lebih Tinggi Pendidikannya!

Lelaki, inilah Keuntungan Menikahi Wanita yang Lebih Tinggi Pendidikannya!

Wedding Photo by Álvaro CvG on Unsplash

 

Pada dasarnya semua laki-laki sangat menjaga wibawanya di depan wanita yang ia cintai terlebih mau ia nikahi. Gengsi dan harga diri menjadi kata mati baginya agar rasa empati tak lagi menguasai diri.

Terlebih jika wanitanya memiliki perbedaan yang signifikan kepadanya. Misal, latar belakang pendidikan yang lebih tinggi darinya. Pola pikirnya akan mengarah pada rasa minder seolah-olah wanitanya suatu saat akan mempermasalahkan hal itu.

Padahal, jika dia melibatkan logika tidak hanya sekedar hati dan kebaperannya. Ia akan mendapat beberapa keuntungan seperti di bawah ini. Yuk, Gengs simak baik-baik ya!

 

1. Anakmu butuh Ibu yang Cerdas.

Lelaki, kamu minder jika wanita yang akan kamu nikahi itu lebih tinggi Pendidikannya ketimbang kamu? Please deh! Jangan egois. Kamu menikah tidak sekedar untuk dirimu dan rasa cintamu saja. Kamu bakal memiliki anak. Dan, kamu harus ingat bahwa anakmu berhak lahir dari rahim yang cerdas. Seharusnya kamu bangga dong memiliki istri yang cerdas, secara tidak langsung dia akan melahirkan generasi di bawah asuhannya. Sekali lagi jangan egois!

 

2. Tanpa Kamu sadari, kamu akan berkembang.

Dengan menikahi wanita yang Pendidikannya lebih tinggi, hal itu membuatmu berkembang dengan seringnya hidup bersamanya. Secara otomatis kamu akan tertular cara berpikir dia yang sedikit lebih maju darimu. Menyikapi permasalahan hidup lebih dewasa ketimbang kamu. Sudut pandangnya lebih luas dalam bersikap serta mengambil keputusan. Coba saja buktikan!

 

3. Istrimu Multitalenta.

Eitts, jangan salah paham dulu! Istrimu Multitalenta bukan berarti ia akan menggeser tugasmu sebagai kepala keluarga. Tidak! Dia akan memahami posisinya sebagai makmummu. Wanitamu tetap mengimani setiap fatwa kebenaran yang kamu perintahkan kepadanya.

Namun, ketika kamu sedang mengalami kesulitan. Istrimu berubah menjadi sosok yang beringas. Ia bisa mengambil alih tugas-tugasmu dengan ilmu yang ia miliki tanpa meremehkanmu. Meski di luar rumah ia menjadi siapa saja. Namun, di dalam rumah ia tetap istrimu. Wanita yang memuliakanmu setiap saat.

 

4. Karakter Anak-anakmu akan terbentuk dari tangan istrimu.

80% keberhasilan seorang anak yaitu dari pola asuh ibunya. Meski kamu saat ini menolak keras perihal tersebut. Berasumsi kamu sendiri sebagai ayah bisa mengatasi masa pertumbuhan anak itu adalah omong kosong. Sedangkan seluruh waktumu habis di luar rumah untuk mencari rezeki.

Tiba di rumah badan sudah letih, merebahkan badan kemudian istirahat. Hanya sekali dua kali dalam seminggu kamu memantau perkembangan pendidikan dan tumbuh kembang anakmu. Jika kamu tidak mempercayakan kepada istrimu, kepada siapa anaknya belajar semua hal tentang ilmu pengetahuan & kehidupan? Dengan menikahi wanita yang lebih tinggi Pendidikannya.

Setidaknya kamu lebih mantab mempercayakan anak-anakmu kepadanya. Namun jika yang kamu nikahi wanita yang standar kamu. Bisa dibayangkan yang terekam ke anak tidak jauh berbeda dari apa yang kamu ketahui, Gengs. Apa bedanya istrimu dengan kamu? Tentunya hasilnya pun ya fotocopy kalian berdua. 

So, jangan pernah memiliki rasa minder jika kamu berniat menikahi wanita yang Pendidikannya lebih tinggi darimu. Para lelaki kalian harus tau, wanita tidak butuh gelar yang menempel di belakang namamu.

Tidak butuh seberapa banyak ijazah yang kamu peroleh. Yang wanita butuhkan hanyalah tanggungjawabmu. Iya, hanya TANGGUNGJAWAB mu.