Mau Kerja di Dunia Pertelevisian? Kamu Harus Tau Beberapa Hal ini.

Mau Kerja di Dunia Pertelevisian? Kamu Harus Tau Beberapa Hal ini.


Mungkin bagi sebagian orang bekerja di televisi kerjaan yang keren dan mengasikkan. Tapi ya memang tidak salah juga. Kerja di televisi memang sangat mengasikkan buat kamu yang passtion di bidang ini, dan kamu sendiri apa diantara orang yang mau bekerja di belakang layar sebuah acara? Kalau iya, kamu harus tau beberapa hal ini guys:

 

1. Waktu Kerja Tak Menentu

Kerja di televise itu tidak mengenal waktu gays alias waktu kerjamu tak menentu. Terkadang kamu bisa masuk siang, besoknya lagi kamu bisa masuk pagi, dan bisa jadi 24 jam kamu tidak pulang-pulang hanya untuk menyelsaikan pekerjaanmu yang sudah dikejar dateline.

Tapi ini terganung divisnya guys. Jika kamu kerjanya di officenya ya kamu akan kerja dan waktu kerjamu seperti kantor-kantor lain. Pagi masuk sore pulang, dan ada juga divisi yang memakain system sifting dalam pembagian jam kerjanya. 

 

2. Dituntut Menjadi Pribadi yang Kreatif

Dunia televisi adalah dunia orang-orang kreatif bekerja guys, terutama bagi orang yang bekerja yang langsung di belakang layar sebuah program. Atas dasar itulah jika kamu ingin bekerja di duni pertelevisian harus bisa menjadi pribadi yang penuh kreatifitas.

 

3. Harus Siap Dengan Kerjaan Dadakan

Selain waktu kerja yang tidak mentu, kerjanyapun tidak jarang datang secara dadakan, walaupun kamu libur, ya tidak sebebas kamu kerja di kantor-kantor pada umumnya, harus tetap standby dengan hal-hal yang kemungkian akan terjadi.

 

4. Tidak Kenal Tanggal Merah

Nah ini guys, jangan kamu bayangkan kerja di balik layak sebuah televise dapat menikmati libur tanggal merah seperti jika kerja di kantor-kantor pada umumnya ataupun jika kerja jadi pns. Kerja di televisi itu memang tidak mengenal yang namnaya tanggal merah.

Tidak jarang tanggal merah, kamu dituntut untuk masuk, palagi jika kerjaan banyak dan dikejar dateline. Kamu bisa libur, jika memang bener-bener divisinya tidak ada kerjaan sama sekali, atau mungkin tayanganmu sudah aman.

 

5. Bekerja di Televisi Tidak Harus Jurusan Broadcast

Tidak sedikit mungkin yang beranggapan orang yang kerja di televisi adalah orang-orang yang memiliki latar belakang dunia pertelevisian ataupun jurnalisti. Ets kamu salah guys. Kerja di tv, tidak harus jurusan yang sesuai, banyak juga loh orang yang tidak memiliki latar belakang pertelevisan maupun jurnalistik bekerja di balik layar sebuah program. Dan tidak sedikit yang juga memiliki karir yang bagus.