Mau Tau Resolusi Bekerja? Beginilah Sepak Terjangnya!

Mau Tau Resolusi Bekerja? Beginilah Sepak Terjangnya!

Ilustrasi resolusi Raw Pixel

Pagi, Gengs! Ya kenapa saya selalu menyapa Gens dengan selamat pagi. Pagi, adalah waktu paling tepat untuk menggantungkan sebuah cita-cita dan harapan. Serta pagi sebuah mimpi yang belum terealisasi bisa kembali di atasi dengan kerja keras dan semangat dari hati.

Baiklah, berbicara soal pagi tentulah kalian saat ini berada di pagi (awal) tahun 2019. Bisa dipastikan dong kalian saat ini tengah meninggikan banyak kata tentang resolusi, keinginan, target hidup, serta melunasi resolusi di tahun 2018 yang belum terealisasi.

Nah, pasti Gengs penasaran dong bagaimana semua keinginan bisa tercapai di tahun 2019 ini? Berikut ini saya (Tata) iyaps, baru kali ini saya membeberkan identitas saya karena ini terbukti nyata. Saya tidak mengada-ada atau mengarang sepak terjang resolusi yang luar biasa hebatnya. Beginilah kerjanya?

 

1. Ikuti Kata Hati
Hati itu tidak pernah bohong, Gengs. Terlepas posisi kejujurannya itu benar atau salah. Mungkin kamu bisa membohongi banyak orang tentang keinginanmu. Pura-pura jaim dengan cita-cita yang sedikit gila, atau merasa kamu tidak mampu. Weh, tidak ada yang tidak mungkin terjadi denganmu. Tidak ada yang mustahil di dunia ini, Gengs.

Pengalaman saya di akhir  tahun 2017 menulis resolusi salah satunya yaitu move-on. Yapsss, kalimat itu bagi orang yang mengenal saya dengan baik tentulah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, tahun 2018 saya berhasil move-on yang sebenar-benarnya move-on, Gengs. Ya, karena hati selalu mengomando untuk berkata move on.

 

2. Tulis Resolusi Di Kertas.


Gengs, ini penting kalian lakukan untuk mengomando resolusi kalian bekerja sesuai keinginan kalian. Percaya tidak percaya hal ini terbukti pada saya ketika melakukan trik ini selama tahun 2018 lalu. 31 Desember 2017 saya menuliskan beberapa resolusi untuk tahun 2108, dan terbukti Tuhan mengabulkannya sesuai permintaan yang saya tulis. Saya lampirkan bukti nyata resolusi tahun lalu.

 

3. Bekerjalah Sesuai Resolusi.

Untuk tahap ini kalian serasa dikasih arahan banyak hal dari resolusi yang kalian tulis, Gengs. Jadi yang kalian kerjakan itu tidak ngawur dan asal-asalan. Kalian serasa diawasi oleh pencapaian kalian sendiri. Seandainya kalian bekerja di luar zona resolusi itu, secara tidak langsung ada tamparan keras menegur kalian.

Ada alarm yang mengharuskan kalian kembali di jalan sesuai rencana. Ini terbukti ketika di bulan Mei ketika saya menerima perasaan orang lain. Awalnya saya ragu, namun saya harus menjalani fase ketika saya berniat ingin move-on. Dan, memang benar dari kejadian itu saya resmi move-on meski pada akhirnya kembali patah dengan lain orang. 

 

4. Optimis
Memiliki sifat satu ini menjadikan diri kalian selangkah lebih maju, Gengs. Tidak setiap orang lho bisa se-optimis jika tidak beresolusi. Kenapa? Ya, hidup yang hidup mereka jalani biasanya ngambang. Asal-asalan. Tidak punya keinginan yang kuat.

Mereka biasanya bilang, "Saya mah jalani hidup seperti air mengalir." Mendengar kalimat itu rasanya saya ingin guling-guling dan tepok jidat sembari berkata, "Hello, yang merancang kehidupan sedemikian kuat saja terkadang tidak terwujudkan.

Apalagi yang hanya mengikuti alur kehidupan?"
Ini juga terbukti ketika saya optimis dengan naskah yang September lalu tembus di penerbit Mayor. Kemudian merintis usaha kecil-kecilan, serta mendirikan komunitas sosial di bulan November lalu, Gengs.

Dan, resolusi terakhir soal menikah. Memang saya sendiri tidak optimis akan terwujud di tahun 2108, Gengs. Ya, belum tau akan menghabiskan usia dengan siapa. Tapi, resolusi tahun lalu akan saya lunasi di tahun 2019 ini. Semangat, Gengs! Semangat mewujudkan resolusi kalian!