Pengen Dompet Mu Terisi Uang Terus? Lakukan Cara Ini Asal Percaya Dan Yakin, Dompetmu Gak Akan Pernah Kering

Pengen Dompet Mu Terisi Uang Terus? Lakukan Cara Ini Asal Percaya Dan Yakin, Dompetmu Gak Akan Pernah Kering

Ada kata-kata yang menyebutkan bahwa uang bukan segalanya, tetapi segalanya butuh uang. Dilihat dari struktur kalimatnya memang bener banget, uang memang bukan segala-galanya di dunia ini, tetapi untuk mencukupi kebutuhan hidup di dunia ini semuanya butuh uang. Walaupun orientasi yang sebenarnya bukan tentang uang semata sih, tapi tidak dipungkiri bahwa uang adalah sebuah keinginan yang diinginkan oleh banyak orang. 

Misal, kita mensimulasikan saja ketika kita masih sekolah dasar. Bu guru mengajukan pertanyaan, contoh. "coba tunjuk tangan, siapa yang tidak pengen kaya? Jawabannya pasti tidak ada yang mau unjuk tangan, tetapi kalau pertanyaannya itu di balik, "ayo, siapa yang besok pengen jadi orang kaya? Pasti semua akan mengacungkan tangan. Dari hal itu saja kita dapat menyimpulkan bahwa menjadi kaya itu adalah impian dari orang banyak.  Beberapa ulasan ini adalah cara bagaimana supaya dompetmu tidak kering, dan menjadikanmu kaya, seandainya tidak kaya harta paling gak kamu akan kaya hati. Yuuk kita simak bareng.

 

1. Beristigfar Sebanyak-banyaknya
Meminta ampun kepada Allah adalah hal paling utama yang dilakukan, dalam beberapa ceramah dari Ustad maupun Kiai. Menyebutkan bahwa rezeki tidak lancar bisa disebabkan karena dosa, dan dosa itu yang menghalangi doa-doa kita, serta menyumbat aliran rezeki. Jadi hal pertama yang perlu dilakukan adalah beristigfar sebanyak-banyaknya. Untuk melancarkan kembali rezeki yang tersumbat. 

 

2. Membaca Sholawat, Paling tidak 1000x Sehari
Besholawat kepada nabi Muhammad S.A.W adalah anjuran selanjutnya, setelah kita memohon ampun, kemudian hiasi diri kita dengan bersholawat. Insallah yakin, maka Allah akan memberi rezeki dari tempat yang tidak kita sangka-sangka. Masalah tentang berapa banyaknya tidak jadi masalah, cuma semakin banyak kita bersholawat semakin banyak pula rezeki yang tidak kita sangka itu semakin besar.

 

3. Sholat Tahajud & Dhuha
Pahala dari kedua ibadah tambahan ini adalah untuk memperlancar mencari rezeki. Seperti sholat dhuha akan di jamin kebutuhan hidupnya dalam satu harinya. Misal pagi sholat dhuha, dari pagi sampai sore harinya di jamin oleh Allah akan kebutuhan hidupnya. Sedang sholat tahajud memudahkan kita dalam berusaha, maksudnya berusaha dalam hal positif contohnya berdagang.

 

4. Bersedekah, atau Berinfaq, atau Bersodaqoh
Manusia dianggap penting itu jika manusia itu berguna bagi manusia lainnya. Nah, kita sebagai manusia harus mempunyai minsed berguna bagi manusia lainnya. Caranya bagaimana, cukup kita berbagi dengan manusia lainnya. Dengan cara membantu orang kesusahan, membuat tersenyum ketika sedang bersedih, memberi makanan kepada orang yang sedang lapar, dan masih banyak yang lainnya lagi. Tapi harus di niati dengan ihklas, diniatkan karena Allah. Semakin banyak kita bersedekah, berinfaq, bershodaqoh semakin banyak pula, rezeki yang tidak disangka-sangka itu datang.

 

5. Bekerja dengan Diniatkan Ibadah
Bekerja dengan niat cari uang itu sebenarnya kurang pas, sebab ketika mendapatkan upah yang kurang layak kita akan mempunyai perasan yang tidak enak. Istilahnya grundel (dalam bahasa jawa) grundel itu perasaan serba salah yang lebih menitik beratkan pada rasa kecewa. Nah sebaiknya bekerja itu kita niatkan untuk ibadah, itu lebih membuat nyaman dan tenang dalam bekerja.

 

6. Bersyukur, Membuat semua Menjadi Mudah
Allah menjanjikan barang siapa mensyukuri nikmatnya makan akan aku tambah, tetapi jika sebaliknya azabKu sangat pedih. Nah siapa yang beryukur akan di tambah rezekinya, akan di mudahkan caranya akan di gampangkan mengelolanya. Maka dari itu cukupkan dengan bersyukur, nanti dengan izin Allah rezeki yang kita dapat semakin banyak dan di beri keberkahan.

Kalau penasaran silahkan dicoba, tidak ada salahnya kan kita mencoba hal-hal yang positif. Kalau saya sendiri sudah melakukannya, dan Alhamdulillah manfaatnya luar biasa. Setiap uang saya mau habis, eh tiba-tiba datang rezeki yang tidak di sangka-sangka, ahirnya dompet saya gak pernah kosong. Alhamdulillah

 

Illustrasi via www.forbes.com