Penting, Inilah 5 Tips Untuk Menjaga Miss V Tetap Wangi Dan Segar Alami

Penting, Inilah 5 Tips Untuk Menjaga Miss V Tetap Wangi Dan Segar Alami

Setiap manusia khususnya wanita, pasti ingin menjaga area genetalianya agar tetap bersih, wangi dan segar alami. Akan tetapi, untuk mencapai impian tersebut tidaklah mudah, mulai dari pola hidup dan memilih produk atau metode yang sembarangan.

Anda harus hati-hati dalam memakai produk yang mungkin belom teruji klinis. Pasalnya, beberapa cara untuk menjaga miss vagar tetap wangi dan segar ternyata justru malah berbahaya. Terus bagaimana solusinya? Yuk kita simak ulasannya. bagaimana caranya agar miss v bisa tetap harum dan segar? Simak jawabannya berikut ini!

 

Seperti apa bau miss v yang normal?

Kalian semua mungkin sering sekali melihat iklan produk perawatan vagina di medsos, entah di tv, mau pun di youtube. yang menjanjikan organ intim Anda akan jadi lebih wangi, selayaknya bertaburan bunga-bunga di dalamnya. Padahal dalam kenyataannya, miss v manusia tidak berbau harum karena memang miss v tidak berbau harum.

Miss v manusia baunya hanya khas atau aromanya khas dan berbeda-beda bagi setiap wanita. Perlu kalian tau dalam satu siklus menstruasi pun miss v Anda memiliki aroma yang berbeda. Ini karena wangi vagina dipengaruhi oleh berbagai hal. Contohnya keasaman miss v , bakteri, keringat, serta kebersihan pada area intim Anda.

Tetapi, pada dasarnya miss v yang normal mempunyai bau yang sedikit asam. Hal ini di karena kadar PH (keasaman) di area miss v tinggi. Lingkungan yang asam dibutuhkan untuk membunuh berbagai bakteri dan organisme jahat yang bisa menyebabkan infeksi miss v.

 

Penyebab miss v berbau tak sedap

Meskipun miss v memang seharusnya punya bau yang khas, bukan berarti bau yang menyengat dan tak sedap itu wajar. Miss v tak seharusnya berbau busuk, amis, atau anyir. Bila Anda mencium aroma seperti ini, ada yang salah dengan miss v Anda. Berikut adalah beberapa kemungkinannya.
- Infeksi bakteri vagina (Misal tidak mengganti pembalut dalam waktu yang cukup lama)
- Penyakit kelamin
- Tidak bersih ketika membersihkan area miss v
- Infeksi bakteri miss v

 

Bagaimana cara membuat miss v wangi secara alami?

Supaya miss v wangi dan segar, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

 

1. Jaga miss v tetap kering

Area yang terlalu lembap pada vagina akan jadi sarang bagi berbagai jenis bakteri penyebab penyakit. Selain itu,perlu di perhatikan saat Anda membasuh miss v setelah buang air kecil, harus dengan hati-hati. Siram dengan air dari depan ke belakang, jangan sekali-kali merubah arahnya. Misal dari belakang ke depan itu akan sangat berbahaya. Sebab arah ini mampu memindahkan bakteri jahat, bakteri jahat pindah ke miss v dan menyebabkan bau tak sedap.


2. Jaga pola makan yang seimbang dan sehat

Sepertinya menjadi vegetarian adalah jawaban yang tepat untuk menjaga kesehatan vagina. Dalam hal ini memperbanyak makan buah-buahan, sayuran hijau, dan produk probiotik seperti yogurt. Makanan-makanan tersebut mampu mencegah pertumbuhan bakteri jahat serta bisa membuat miss v wangi alami dan segar alami.

Sebaliknya, makanan dengan bau yang menyengat seperti bawang putih, jengkol, petai bila perlu dihindari sebab bisa membuat miss v Anda berbau tidak enak dan tak sedap.

 

3. Cuci miss v dengan cara yang baik dan benar

Untuk mencuci miss v harus di perhatikan dengan benar. Anda hanya perlu dan membutuhkan air hangat, ingat hanya hangat, jangan panas ya. Nanti bisa melempuh lhoh kalo panas hehehe. Jika tidak menggunakan air hangat, Anda juga bisa menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung povidone-iodine.

Ini pentinng baget, bersihkan hanya bagian luar miss v saja, jangan sampai ke dalam-dalam. Setelah itu, keringkan dengan cara menepuk-nepuk pelan daerah miss v , jangan digosok.

 

4. Memakai celana dalam yang longgar dan nyaman

Jangan lupa untuk memakai celana dalam di pilih yang longgar dan nyaman. Yang cukup sejuk dan menyerap keringat, segera ganti kalau pakaian dalam sudah terlalu lembab. Sebab melalui keringat cairan miss v akan berlebihan.

 

5. Beberapa hal berikut yang sebenarnya justru bisa membuat miss v berbau amis, sangat perlu untuk dihindari

Miss v normal wanginya khas, yaitu sedikit asam. Perlu di garis bawahi dan di ingat, Anda tidakk perlu menggunakan macam-macam produk hanya untuk mendapatkan miss v wangi seperti bunga atau buah-buahan. Pasalnya, miss v Anda adalah area sensitif yang tidak tahan dengan bahan-bahan kimia asing.

Cara-cara di bawah ini sangat tidak dianjurkan dan bisa menyebabkan infeksi bakteri, jamur, atau ragi yang bisa membuat miss v justru berbau busuk atau anyir.
- Mencuci bagian dalam miss v (Douching vagina, ratus atau gurah vagina)
- Menyemprotkan parfum di area selangkangan
- Menaburkan bedak di sekitar miss v

Itulah tips yang dapat dirangkum, semoga dapat berguna dan bisa menjadi jawaban dari berbagai masalah yang timbul dari area keintiman anda. Semoga bermanfaat yaaa.