Puncak Gertas Lereng Kelir Ambarawa, Destinasi Yang Recomended Banget Buat Kaula Muda

Puncak Gertas Lereng Kelir Ambarawa, Destinasi Yang Recomended Banget Buat Kaula Muda

Lereng Kelir Ambarawa via hargatiketmasuk.info

 

Lereng Kelir terletak disebuah desa yang bernama Brangkol dengan nuansa yang sangat asri, di kecamatan Jambu, Ambarawa, Jawa Tengah. Untuk bisa mencapai lokasi, kita harus menempuh perjalanan mendaki via dusun Gertas kurang lebih 2 jam. Jalan yang harus dilalui cukup terjal dan lumayan menguras tenaga lhoo guys… Jadi, kita harus perlu persiapan stamina prima untuk mengunjunginya.

Lereng Kelir Ambarawa ini sangat recomended banget untuk kamu yang berjiwa muda. Dengan harga tiket yang terjangkau, Rp 5.000,- pada hari biasa dan Rp 7.000,- pada weekend membuat destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi. Dijamin, banyak sekali pengalaman yang tak terlupakan yang kamu dapati disini lhoo guys…

Penasaran? Cekidott….

 

Spot Foto Instagramable Dengan Pemandangan Alam Yang Indah

Di puncak lereng kita akan disajikan dengan pemandangan alam yang sangat indah sejauh mata memandang. Disini ada satu spot menarik yang dibuat oleh pihak pengelola wisata, yakni sebuah menara pandang dari bambu yang letaknya di puncak Lereng Kelir. Disini, kita dapat melihat pemandangan menakjubkan pegunungan Ungaran, hutan pinus, dan Landscape Rawa Pening.

 

Pemandangan Indah Saat Sunrise / Sunset

Karena posisinya yang berada ditengah wilayah pegunungan yang ada di Jawa Tengah, maka puncak Lereng Kelir ini menjadi spot yang sangat tepat untuk menikmati pemandangan saat matahari terbit/tenggelam. Gunung-gunung yang mengelilingi Lereng Kelir akan membentuk siluet yang sangat indah.

 

Hiking Yang Menantang

Momen yang menantang ini harus kita lewati sebelum ke puncak, guys. Dari bawah kita harus hiking dengan trek mendaki selama kurang lebih 2 jam. Butuh stamina prima agar kita tidak menyerah di tengah jalan. Bagi yang sudah terbiasa mendaki gunung bisa jadi hal ini biasa. Tetapi bagi yang belum pernah, alangkah baiknya persiapkan stamina dengan baik yaah, karena jalan yang dilewati cukup terjal dan menguras tenaga.

 

Menikmati Suasana Sejuk Hutan Pinus

Sebelum mencapai puncak Lereng Kelir, kita bisa berhenti sejenak melepas lelah di Hutan Pinus. Letak hutan pinus ini tidak begitu jauh dari puncak. Dari sini kita bisa menikmati landscape gunung Ungaran. Tentunya tempat ini sangat cocok untuk berswa foto lhoo guys…

 

Camping Ground

Para pengunjung yang datang umumnya tidak hanya menikmati pemandangan, namun juga untuk bercamping. Apabila ingin berkemah di Puncak Lereng Kelir, kita perlu membawa semua perbekalan sebelum naik ke puncak.

Dengan area camping yang cukup luas, kita bisa mengajak beberapa teman agar camping semakin seru. Bonus yang bisa kita dapat jika bermalam di Puncak Lereng Kelir adalah pemandangan malam hari yang sangat indah. Kelap-kelip lampu yang menghiasi rumah penduduk akan terlihat jelas dari atas. Dijamin akan membuat suasana camping menjadi sangat menyenangkan.