Rapunzel di Dunia Nyata, ini Keistimewaannya!

Rapunzel di Dunia Nyata, ini Keistimewaannya!

Foto via  http://www.yourtutor.com.au 

 

Rapunzel, Rapunzel, Ulurkan Rambutmu!

Masih ingat dengan dongen Rapunzel? Seorang putri cantik berambut panjang yang dikurung dalam menara yang sangat tinggi di tengah hutan oleh seorang penyihir jahat. Tapi saya tidak akan menceritakan dongeng Rapunzel di sini. Saya ingin menceritakan Rapunzel di dunia nyata. Siapa sih Rapunzel di dunia nyata itu?

Yaps, seorang yang jarang keluar rumah sering menghabiskan waktunya di rumah. Dialah Rapunzel di dunia nyata. Menurut saya ya, Gengs. Hehe hee! Atau dengan kata lain anak rumahan. Rapunzel dalam dongeng terkurung dalam menara ketinggian, sedangkan Rapunzel di dunia nyata terkurung dalam menara ketidakbebasan. Berawal dari ketidakbebasan dan banyak aturan yang diterapkan dalam keluarga, perlahan anak-anak ini terbiasa dengan kondisi tersebut dan menjadi nyaman kondisi tersebut. Sehingga jadilah Rapunzel di dunia nyata atau anak rumahan.

Bener nggak sih kalo anak rumahan identik dengan kuper alias kurang pergaulan atau cupu? Ternyata tidak, Gengs. Hanya saja mereka merasa aman dan nyaman kalo berada di rumah. Dari pada ngluyur ke sana ke mari nggak jelas, mending di rumah ngabisin waktu bareng keluarga.

Teruntuk kamu yang merasa seperti Rapunzel di dunia nyata, jangan merasa rendah diri jika dikatai oleh banyak orang kuper, cupu atau sebutan apapun. Percayalah kamu itu istimewa.

 

1. Lebih Dekat Dengan Keluarga
Keistimewaan pertama dari Rapunzel di dunia nyata alias anak rumahan adalah mereka lebih dekat dengan keluarga. Tentu saja. Karena mereka sering di rumah. Sering menghabiskan waktu dengan keluarga. Sudah otomatis mereka jadi dekat dengan keluarga. Dan disayang oleh keluarga.  Betul apa tidak?

 

2. Lebih Sehat
Selanjutnya, istimewanya dari Rapunzel di dunia nyata alias anak rumahan adalah mereka cenderung memiliki tubuh yang lebih sehat. Loh kok bisa? Iya, karena mereka sering di rumah sehingga mereka seringnya makan masakan rumah  yang jelas bersih dan bergizi ketimbang  jajan di luar yang belum tentu gizi dan kebersihan makanannya.

 

3. Lebih Irit
Keistimewaan selanjutnya dari Rapunzel di dunia nyata alias anak rumahan adalah irit. Karena mereka jarang keluar rumah untuk berfoya-foya. Mereka lebih suka tinggal di rumah, dan hanya membeli benda-benda yang mereka anggap perlu dan penting saja.

 

4. Lebih Cerdas
Dan terakhir, adalah Rapunzel di dunia nyata alias anak rumahan kebanyakan mereka itu cerdas. Baik dari segi kognitif, afektif dan psikomotor. Dari segi kognitif atau intelegensi, Rapunzel di dunia nyata alias anak rumahan biasanya memiliki intekegensi yang lebih tinggi  dari anak-anak yang suka ngluyur nggak jelas.

Betul apa betul? Iya, karena memang mereka lebih suka di rumah, membaca buku pelajaran atau lainnya. Lalu dari segi afektif atau sikap. Rapunzel di dunia nyata alias anak rumahan cenderung memiliki sopan santun yang baik. Dari keluarga mereka diajarkan untuk bagaimana sebaiknya bersikap terhadap orang lain.

Dari segi psikomotor atau keterampilan, tidak diragukan lagi kalau Rapunzel di dunia nyata alias anak rumahan memiliki kemampuan luar biasa dalam segala bidang. Mereka bisa mengerjakan segala macam pekerjaan rumah dengan terampil sekali. Mulai dari memasak, membersihkan rumah, mengepel lantai, menyuci pakaian dan pekerjaan rumah lainnya. Hebat kan !

Nah itulah Gengs keistimewaan nya seorang Rapunzel di dunia nyata alias anak rumahan. Masih nggak percaya, coba deh buktikan sendiri!