Ngobar, Alternatif Malam Mingguan yang Berarti

Banyak kalangan muda mudi khususnya generasi milenial, lebih mengapresiasikan kehidupan berselancar dengan lihay di dunia maya. Yang sangat sedih, coba kalian lihat isu yang masih hangat di beberapa medsos misalkan isu politik bahkan isu agama mereka sangat hobi menghujat tokoh-tokoh politik dan agama.

 

Penulis juga sering mengamati jika nongkrong di beberapa warung kopi para pemuda dan pemudi hanya sekedar bermain games atau cuma sekedar ngobrol dan bercanda dengan kawan hingga larut malam, kebiasaan ini jelas tidak baik.

 

Daripada menghujat, main games dan nongkrong hingga larut malam mendingan diisi dengan sesuatu yang bermanfaat. Nah NGOBAR ini sebagai alternatif bagi kawan-kawan yang ingin malam minggu nya berarti, tanpa ada hujatan. Kita ngopi sambil ngobrol bareng temen temen yang menginspirasi kita untuk melakukan hal hal yang bermanfaat.

 

NGOBAR salah satu kegiatan yang mendobrak dan menggugah pemuda, bahwa ada kehidupan lain yang mesti kalian lihat, yang mesti kalian perhatiin dan yang mesti kalian masuk ikut andil didalamnya. Dunia ini tak sebatas hujatan yang kalian buat di medsos dan bermain games

 

Ada anak-anak, masyarakat yang jauh dari hingar bingar dunia yang kalian sekarang hidup didalamnya. Mereka yang disana membutuhkan kepedulian kalian, membutuhkan uluran tangan kalian.

 

NGOBAR (ngobrol inspirasi bareng) sebagai salah satu sarana silaturahmi para pemuda dengan tujuan membuat suatu gerakan sosial kemasyarakatan. Bertempat di warung-warung kopi setiap bulannya kita menghadirkan sosok sosok muda inspiratif sebagai percontoh para generasi muda yang sekarang larut dalam hal hal yang kurang bermanfaat.

 

NGOBAR ini mendorong para pemuda untuk membuat suatu karya yang bisa bermanfaat untuk lingkungan masyarakat.

 

"Hal kecil yang kalian lakukan mungkin tak berpengaruh apa-apa, namun jika hal tersebut dilakukan terus-menerus niscaya dampak itu akan terasa"