Spot Mancing Ikan Gabus di Purworejo

Spot Mancing Ikan Gabus di Purworejo

Purworejo: Kali ini saya akan berbagi info Spot mancing ikan gabus di Purworejo. Di mana letaknya, mari kita simak corat-coret berikut ini. Berbekal umpan jangkrik yang saya beli di toko pakan burung, saya langsung menuju lokasi mancing. Mengingat target ikan gabus yang slow respon menyambar ikan, saya pun membawa 3 joran. Setidaknya dengan 3 joran peluang umpan untuk disambar ikan akan lebih banyak.

 

Pagi itu pukul 06.00 wib saya sudah sampai di lokasi, waowwww … ternyata sudah banyak orang yang memancing di sana. Hampir saja tidak kebagian lapak hehehe. Untung saja masih ada lokasi kosong untuk menancapkan joran saya. Oh ya spot mancing kali ini berada di sungai kecil yang melintang di jalan Yogya.

 

Tepatnya di sebelah SD Negeri Popongan. Kalau dari Alun-alun Purworejo ke arah selatan lurus terus jangan belok-belok. Sampai pertigaan Donbosco lurus dikit, jalan pelan-pelan, cari deh di sebelah kiri jalan ada SD Negeri Popongan. Cukup mudah dijangkau bukan.

 

Oh ya metode mancing yang saya gunakan adalah menggunakan kumbul (pengapung), karena jika menggunakan metode casting, spot di tempat ini kurang memungkinkan. Betul sih ikan gabus ini termasuk jenis ikan predator yang buas, jika menggunakan metode casting pasti akan lebih terasa sambarannya. Lokasi yang sempit dan ramai pemancing akhirnya saya menggunakan metode mancing kumbul, dengan konsekuensi harus sabar menunggu. Hahaha jangan khawatir, yang penting nggak di PHP.

 

Tidak membutuhkan waktu lama, joran saya pun sudah readi di sambar ikan. Kumbul yang warnanya imut-imut pun mulai menari-nari di permukaan air. Eitssss jangan terburu-buru ditarik kalau pergerakan kumbul masih seperti itu.

 

Karena si ikan gabus hanya masih mengendus-ngendus umpan, belum menelannya. Tunggu sampai kumbul hilang dari permukaan air, baru kita tarik. Straik….. lumayan loh perlawaanan ikan gabus. Satu tangkapan ikan gabus pertama di Minggu pagi itu cukup untuk olahraga tangan.

 

Penasaran nggak nihhh sama spot mancing di tempat ini. Hayukkkk para mancing mania boleh mencoba. Oh ya tips untuk mendapat lokasi yang bagus, datanglah lebih awal. Jangan sampai telat nanti nggak kebagian tempat yang kece. Selamat mencoba.

 

Penulis: Pinott Abelard