Tau Enggak Singkatan EKSBI itu Apa? Signature Unik ala Our Dialy Stories

Tau Enggak Singkatan EKSBI itu Apa? Signature Unik ala Our Dialy Stories

Gambar via www.divertone.com

 

Ada 3 hal yang saya cari ketika saya bertandang ke sebuah coffe shop, Guys. Pertama kali adalah single origin yang belum pernah saya minum, dan yang kedua adalah seduhan ala coffe shop tersebut, bahasa kerennya, signature. Haah haa. Dan yang ketiga adalah bisa ngobrol sama barista nya. Saya anggap ngobrol dengan barista itu bonus, karena kapan lagi seorang barista bisa diajak ngobrol plus sharing ilmu, ya kan? Karena dari obrolan itulah saya bisa buat artikel ini.

 

Nah, di sini saya akan bahas soal signature dari sebuah kedai kopi di jalan Suwignyo Kota Pontianak, yang mesti kalian coba. Kedai tersebut bernama Our Dialy Stories. Selain single origin kedai kopi yang sering di singkat Our ini menyediakan berbagai menu varian kopi, namun yang menarik bagi saya ketika mata ini tertuju pada papan menu kemudian ada sebuah tulisan bernama EKSBI.

 

Wajar dong kalo seorang customer tanya, apa ini? Salah seorang pemrakarsa kedai kopi ini yang bernama mas Arif Putra menjawab, "ini signature kedai kami mas." Wwaauuw dalam hati. Tanpa pikir panjang saya langsung pesan menu tersebut. 

 

Namanya sih cukup keren untuk sebuah signature, EKSBI, apa ya kepanjangannya? Beberpa menit signature ini udah ada di depan mata, dan rasa penasaranpun menghilang ketika Mas Anggi Wahyudi yang juga pendiri kedai kopi ini mengatakan "jadi EKSBI ini ada kepanjangannya mas, EKSBI es kopi susu buatan ibu".

 

Cocok banget, ketika kalian coba signature ini, saya berani jamin bakal nagih. Asal kalian tahu, kasih ibu itu memang sepanjang masa, hal itu tercermin oleh signature ini. Bagaimana tidak? Materi yang ada di dalamnya alami banget tanpa adanya bahan pengawet. Persis seorang ibu yang memberikan asupan anaknya dengan nilai gizi yang bagus tanpa micin dan seorang ibu juga nggak pengen anaknya kenapa-kenapa.

 

Sama halnya dengan EKSBI, kedai kopi ini tidak pengen customer nya kenapa-kenapa. Coba liat, gula aren dan kayu manis sebagai bahan untuk pemanisnya, sedangkan susu segar sebagai menu gizi nya dan tak kalah penting bahan dasar kopi blend yang fresh. Citarasa yang kompleks dan unik tidak menghilangkan rasa dan aroma kopi, balance banget antara rasa manis gula aren yang khas, aroma kayu manis yang khas, manisnya susu segar. Jelas bangetkan nilai gizinya.

 

Perpaduan itu tidak menghilangkan aroma dan rasa kopi, asam manisnya arabica dan pahitnya robusta berbaur menjadi satu, menghasilkan rasa unik dan beda. Pokoknya kalian mesti bertandang ke coffe shop ini. Saya jamin pasti nagih. Harganya pun tidak bakalan kantong kalian tiba-tiba kempes, nggak akan.

 

Satu kap EKSBI seharga 15 ribu rupiah saja , Akan menyehatkan badanmu. Oh iya hampir lupa, catet ya jam tayang kedai kopi ini, mulai buka jam 1 siang hingga jam 8 malam. Namun kata para pemuda yang beda jurusan kuliah ini menambahkan, "kalau ada customer kita bisa sampai malam".

 

Soal tempat, silahkan coba sendiri dan nilai kenyamanan  dari kedai kopi ini, karena menurut saya tempat senyaman ini cocok buat ngopi  sambil ngobrol. Silahkan bertandang ke kedai ini alamat lengkapnya Jl HM Suwignyo, lalu masuk Gg Sudiharjo 3 lurus aja, lalu masuk ke Gg Tegal Rejo 3A. Catet juga gengs, kedai ini buka hari selasa sampai hari minggu saja, kalau senin tutup.

 

Dah nggk usah panjang lebar, buka google maps, ketik Our Daily Stories, beress dahhh!!!