Terimakasihlah Pernah Dalam Masalah

Terimakasihlah Pernah Dalam Masalah

Coba kamu cari, di mana duka itu berada…

Di dasar samudera atau dipuncak tawa….

Coba kamu temukan….

Dimana air mata harus ditumpahkan….

Dipermukaan luka atau di tiap jengkal langkah bahagia…?

 

Pernahkah terlintas dalam pikiranmu setiap kali kamu bersenang – senang atau tertawa bahagia, pasti setelah itu akan ada air mata yang ditumpahkan. Begitu juga sebaliknya, setiap kali menangis bersedih, maka akan ada sebuah alasan yang membuat kamu bisa tersenyum. Yah itulah hidup. Setiap insan selama hidupnya pasti disertai dengan masalah. Bukan hanya masalah saja, tapi Tuhan menciptakan pula  kebahagiaan di dalam masalah itu.

 

Tidak ada hidup tanpa adanya masalah. Setelah satu masalah terselesaikan maka akan muncul masalah baru yang bahkan lebih berat dari masalah sebelumnya. Itulah tantangan kehidupan. Jika kamu mampu bertahan dengan segudang masalah yang datang silih berganti, maka kamu adalah pemenangnya. Seperti besi menajamkan besi, akan semakin tajam keduanya ketika saling bergesekan. Pun sama, ketika kamu bergesekan dengan masalah maka akan semakin dewasalah kamu menghadapinya sehingga kamu menemukan jalan keluar dari masalahmu.

Berterimakasihlah pada Tuhan, karena mungkin hidupmu penuh dengan masalah. Justru dari masalah – masalah yang kamu hadapi itu kamu menjadi semakin kuat, tegar dan menjadi individu yang berkualitas. Nah, saya punya beberapa tips untuk kamu agar lebih bersemangat dalam menjalani hidup :

 

Jadilah Diri Sendiri

Tidak pernah ada orang yang bahagia atau berhasil menjadi orang lain. Orang dikenal karena memiliki keunikan, ciri khas tersendiri. Jadi Guys, kamu nggak perlu deh repot-repot jadi orang lain agar kamu terlihat baik atau bahagia.  Tampilkan diri kamu apa adanya, bersikap wajar dan jangan menutupi jati diri kamu yang sebenarnya.

 

Tanamkan Damai di hati

Diawal penciptaan manusia, Tuhan telah menjadikan semuanya dalam keadaan damai, indah dan hidup dalam harmoni. Namun, karena manusia dipenuhi dengan salah dan dosa maka semua keindahan dan kedamaian itu perlahan sirna berganti dengan pertikaian dan ketidakamanan. Singkirkan segala ego dan emosimu. Tanamkan damai dalam jiwamu. Jangan pernah berharap orang lain akan menciptakan damai untukmu.

 

Hapus Kata “Saya Tidak Bisa”

Bentuklah perilaku positif pada diri kamu sendiri, dengan mengatakan ‘AKU PASTI BISA’ untuk setiap permasalahan yang kamu hadapi.

 

Bangkit Jika Gagal

Kamu tidak bisa berada dalam kubangan kesedihan terus menerus sementara waktu terus berjalan dengan kejam meninggalkanmu yang masih terpuruk dalam kegagalan hidupmu. Hanya kamu seorang yang bisa mengubah keadaan menjadi baik atau buruk. Jadi ketika kamu gagal, bangkit dan hadapi dunia dengan senyuman

 

Libatkan Tuhanmu dalam Setiap jengkal langkah hidupmu.

Dan yang terakhir guys… jangan lupa untuk selalu berdo’a pada Tuhan. Libatkan Tuhan dalam setiap jengkal langkah hidupmu. Percayalah do’a yang benar akan besar kuasanya. Tetaplah berusaha untuk menjadi lebih baik dan terus berdo’a meminta pada Tuhan agar perubahan besar terjadi dalam hidupmu~

 

Penulis: Siti Fadlilah