Tipe-Tipe Teman Yang Wajib Kamu Kenali

Tipe-Tipe Teman Yang Wajib Kamu Kenali

Memiliki banyak teman dan bersahabat baik dengan mereka tentu menjadi pelengkap kebahagiaan ya, Gengs. Terlebih teman-teman kamu itu sudah teruji kualitasnya dalam menemani perjalanan hidup kamu. Susah senang di jalani bersama.

 

Nah, kamu harus mengenali sejak awal ketika ingin menjalani pertemanan dengan calon sahabatmu. Iya, baru sebatas calon belum tentu si dia kamu nobatkan menjadi sahabat sejati. Serasa ajang SCTV award saja ya Gengs segala pakai ‘nobatkan’.

 

1. Teman Seadanya Dan Apa Adanya

Tipe teman yang seperti ini biasanya dari awal perkenalan tidak ada yang ditutupi. Tidak ada kata gengsi atau apapun. Si dia flat, biasa saja, jarang memiliki inisiatif untuk kehidupanmu. Baiknya tipe teman yang seperti ini dia bakalan ada jika kamu membutuhkan pertolongannya. Jika tidak kamu mintai bantuan, dia terkesan cuek. Finally, dia bakal gerak jika di sentuh.

 

2. Teman Berbayar

Inget, Gengs. Teman yang seperti ini kamu harus lebih hati-hati. Iya, hati-hati kantong kamu jebol di bobol si dia. Ya, tipe-tipe orang yang begini dia pelit dalam hal apapun. Dia bakalan pasang tariff setiap kali melakukan kebaikan kepada orang lain. Semakin besar kebaikan yang ia lakukan, imbalan yang dia terima juga bakalan tinggi. Tetapi, kamu sewaktu-waktu bisa di pecat menjadi sahabatnya ketika kamu lebih melarat dari dia. Jangankan berteman dengan kamu, menyentuh bayangan kamu saja ogah.

 

3. Teman Yang Tak Punya Muka

Duhh, bisa kebayang’kan gimana ngerinya berteman dengan orang yang tidak bermuka. Please, jangan di bayangkan! Ini bukan manusia horror atau manusia salmon. Lebih dari itu, Gengs. Orang yang seperti ini sebenarnya buanyaak banget berkeliaran di sekitar kamu. Gak percaya? Coba kamu kenali tipe teman yang tak punya muka seperti ini. Dia butuh kalau ada maunya saja. Pura-pura tanya kabar, tanya kamu lagi ngapain, ya so perhatian gak jelas gitulah. Nah, endingnya dia bakal nembak kamu setelah kamu jinak dengan si dia. Ya, dia mendekat karena ada maunya. Namun, jika dia tidak membutuhkanmu melihat kamu saja udah kayak anjing ngelihat kucing. Sedihkan nasib kamu!

 

4. Teman Yang Superhero

Wah, kamu harus menjadi dan mencari teman yang tipe Superhero, Gengs. Di mana-mana selalu membantu orang lain tanpa pamrih. Tidak butuh imbalan, tidak butuh pengakuan, tidak pasang tariff dan selalu merahasiakan kebaikannya. Tipe orang yang begini biasanya memiliki banyak teman dan tidak punya musuh. Hidupnya selalu damai meski tidak punya uang. Kebaikan yang ia lakukan itu semata-mata sebagai ibadah dia. Kamu harus paham betul teman seperti ini jarang di temukan. Nah, kamu bisa memulai menjadi tipe teman yang begini, Gengs.

 

Bagaimana kamu memilih menjadi tipe teman yang bagaimana, Gengs? Pilihan ada di tanganmu. Sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain.


 

Penulis: Dzawata Afnan

Illustrasi: https://eyeni.biz