Usia 25 Sudah Memasuki Usia Horor, why?

Usia  25 Sudah Memasuki Usia Horor, why?

Banyak hal yang tidak kamu sadari saat usiamu sudah beranjak seperempat abad. Mimin juga! Tidak hanya itu lho, teman. Ketika kamu telah memasuki usia yang kata sebagian orang sudah dewasa berarti banyak PR juga yang harus dikerjakan. Itu sebabnya kenapa di usia kamu yang sudah 25 tahun apalagi lebih dikatakan usia horror. 

 

Mimin kali ini akan kasih bocoran PR apa sih yang harus dikerjakan dan harus segala tertata rapi di usia kita yang horror itu. Yuk ah, ikuti!

 

Yang Pertama, Kamu Harus Terlihat Dewasa

Apalagi untuk perempuan, fardhu A’in deh di usia kamu yang sudah memasuki usia horor ini harus terlihat kedewasaan dan keibuannya. Bagaimana si dia mau meilirk jika kamu masih terlihat kekanak-kanakan, manja, dan masih dibilang anak mami. Karena kamu sudah dewasa cobalah mulai mengikuti suara hati bukan lagi bisikan hati. 

 

Yapss, biasanya bisikan hati yang terdengar hanya sesaat itu bukan sejatinya berasal dari hati lho. Di usiamu yang sekarang harus mulai menata kembali cita-cita atau target kehidupan yang belum terealisasi. 

 

Kedua, Cukupi Kebutuhan Bukan Gaya Hidup Apalagi Gengsi

Iya, harus diingat ya gaya hidup yang sering kamu perjuangkan itu sebenarnya bukan kebutuhan melainkan kemauan. Bukankah Tuhan memberikan sesuai kebutuhan kita bukan kemauan kita? Nah, kenapa harus pusing tujuh keliling saat apa yang terjadi tidak sesuai keinginan kamu. Di usia kamu yang mulai terbilang horor ini, sudah bukan waktunya lagi menatap langit tujuh. Nikmati dan jalani apa yang ada, bersyukur adalah kunci utama agar gengsimu luntur. Serta inginmu yang tidak sepadan denganmu itu hancur. Dewasalah satu langkah karena hidup itu tidak sepengap yang kamu anggap, teman. 

 

Ketiga, Jangan Permainkan Hatimu

Nah, untuk soal hati Mimin enggak jamin deh kamu bisa dewasa total. Apalagi ini berhubungan dengan perasaan kamu dan si dia. Ya, berhubung usiamu bukan Abegeh lagi sudah waktunya kamu tegas dengan hatimu sendiri. IYA atau TIDAK! cukup dua kata itu senjata masadepanmu kelak. Sudah bukan jamannya lagi kamu main-main dengan hati, teman. Kamu harus memastikan dengan pasti harus lanjut atau berhenti. Waktu menjadi pedangmu saat ini. Semangat yahhh!

 

Keempat, Hidup ini Kenyataan Bukan Khayalan

Yess, Mimin sangat setuju sama kamu yang selalu memaksimalkan waktu untuk berdamai dengan kenyataan. Jalani apa yang bisa kamu jalani. Bukankah hidup ini sudah keras? Kenapa lagi harus dipersulit dengan seabreg-abreg khayalan kita, teman. Cobalah bikin target kehidupan setiap harinya, apa-apa saja yang bisa kamu kerjakan hari ini. Pecahkan mitos khayalan menjadi kenyataan. Jika mampu kerjakan, jika belum mampu belajarlah sampai kamu mampu. 

 

Tidak ada yang mustahil di dunia ini selagi kamu mau berusaha. Dan, usiamu yang memasuki usia horor ini tentu bisalah mengambil keputusan yang tepat dari yang paling benar.

 

Kelima, Mengubah Mindset dan Proteksi Diri

Untuk yang ini Mimin rasa harus wajib dikerjakan bagi kamu yang sudah memasuki usia horor. Karena mindset yang positif tentu akan menghasilkan sesuatu yang positif pula. Begitu juga dengan mindset yang negatif,  kebanyakan apa yang diraih juga tidak bisa maksimal. Proteksikan diri ke hal-hal yang real, benar, sejalan, nyaman, dan aman. Usia kamu saat ini bukan lagi waktunya bereksperimen lebih lanjut, mencoba-coba yang belum tau mau dibawa kemana. Terapkan mindset kemudian ikutilah alur yang tersedia selanjutnya.

 

Itulah PR yang harus kamu selesaikan ketika usiamu sudah memasuki usia horror. Selamat berjuang!

 

Illustrasi via via https://www.pexels.com