Wahai Muslimah Amalkanlah Ini, Maka Inner Beauty Mu Akan Terpancar !

Wahai Muslimah Amalkanlah Ini, Maka Inner Beauty Mu Akan Terpancar !

Hii sahabat Reviens Media... Kaifa khaluk? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

 

Kali ini saya Lailatul Mubarokah, akan membahas, Apa saja sih tips agar sebagai muslimah, agar Inner Beauty kita terpancar? Bukan dengan susuk, Bukan dengan perawatan yang mahal, serta bukan dengan guna-guna dong pastinyaa.hehehe

 

Eiits, tidak hanya sahabat wanita yang wajib tahu, laki-laki juga wajib tahu lhoo ya, karena kelak ada istri dan anak perempuan yang wajib diberi tahu mengenai hal ini.

Penasaran? Yuuuk kita bahas:

 

1. Hiasi Rambutmu Dengan Mahkota Hijab

Sahabat Reviens Media, kita pasti tahu kan aurat seorang wanita itu seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan muka. Naah, rambut itu termasuk aurat, tetapi seringkali masih disepelekan. 
 

Padahal perintah untuk berhijab ada di Al Qur’an looh..

Allah SWT berfirman : “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin : hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” ( Al-Ahzab : 59 )

 

2. Cerahkan Wajahmu Dengan Tahajjud

Sahabat shalihah, mau ga wajah kita terlihat cerah bercahaya bak mentari di pagi hari? Yupz, dengan rutin menjalankan shalat sunnah Tahajjud, pasti wajahmu akan cerah, guys. Meskipun tanpa polesan make up yang mahal. Tau ga sih? Shalat Tahajjud itu merupakan salah satu sunnah yang penuh berkah dan yang selalu dijaga Nabi Muhammad SAW lhoo.

 

Beliau menekuni shalat Tahajjud sejak pertama kali dakwah. Bahkan, kedua kaki Beliau sampai  bengkak karena lamanya berdiri. Beliau melakukannya sepanjang malam; sejak awal, pertengahan, dan akhir malam menjelang waktu sahur lalu beliau menutupnya dengan witir”.

 

3. Kencangkan Ikat Pinggangmu Dengan Puasa Sunnah

Sahabat shalihah... dengan berpuasa sunnah, akan membuat tubuh kita menjadi sehat plus langsing lho. 


Kesempatan berpuasa bagi remaja muslimah sebelum dia menikah sangatlah terbuka. Tetapi setelah menikah, seorang muslimah hanya boleh menjalankan puasa sunnah dengan izin suaminya.

 

Puasa Sunnah itu bermacam-macam, Sahabat Reviens. Di antaranya = Puasa Dawud ( sehari berpuasa sehari tidak), Puasa ‘Ayyamul Bidh ( Puasa pada hari ke 13,14,15 pada setiap bulan Hijriyah, Puasa Senin dan Kamis, Puasa 6 hari pada bulan Syawal, dan puasa Muharram.


CATATAN PENTING : Sebelum menjalankan puasa sunnah, pastikan hutang puasa wajib di bulan Romadhon sudah lunas yaa, Guys. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada diri kita. Apakah ada udzur, sakit, atau bahkan kematian menghampiri kita. Jika ingin melunasi hutang puasa wajib bisa pada puasa Sunnah ( Semisal, puasa hari Senin, niat Qodho/melunasi hutang puasa dibulan Romadhon. Naah, dengan begitu pahala puasa sunnah di hari  Senin dapat dengan sendirinya. Mudah  bukan?

 

4. Pakailah Lipstik Dengan Dzikir Dan Kata-Kata Yang Mulia

Pepatah Jawa mengatakan : “Ajining dhiri Gumantung Ana ing Lathi”


(Aji/Kewibawaan seseorang itu ada pada ucapannya ). Nah, untuk itu pastikan ucapan yang keluar dari mulut kita adalah ucapan yang baik-baik yaa shalihah. Ketika sendiri, daripada kita galau/melamun, lebih baik berdzikir. Dan ketika berbicara dengan orang lain, usahakan hindari kata-kata kasar, mencaci, memaki, dan membicarakan orang lain. Jika tidak bisa berkata yang baik alangkah baiknya diam saja

 

5. Tingkatkan Kecerdasanmu Dengan Perbanyak Membaca Al-Qur’an

Sahabat salihah, tips yang terakhir dari penulis adalah dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an. “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.” Agar Allah SWT menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” ( QS. Fathir 29-30).


Menurut hasil penelitian, membaca Al-Qur’an sesudah Maghrib dan Subuh dapat meningkatkan kecerdasan otak sampai 80%. Karena ada pergantian dari siang ke malam dan dari malam ke siang hari. Disamping itu, saat kita membaca Al-Qur’an ada 3 aktifitas sekaligus. Yaitu membaca, melihat, dan mendengar.

 

Nah, itu tadi sedikit tips dari penulis agar Inner Beauty mu sebagai muslimah terpancar, Guys. Semoga kita bisa menjadi hamba yang Istiqomah dalam beribadah wajib maupun Sunnah, diterima amal ibadah kita, dan dibersamakan bersama orang-orang yang kita sayangi dalam Syurga Allah SWT. Aamiin yaa Rabbal Aalamiin.

 

Illustrasi gambar: kawaiibeautyjapan.com