Yakini Setiap Yang Terjadi Adalah Kehendak Tuhan, Kamu Harus Berhatikan 3 Hal ini!

Yakini Setiap Yang Terjadi Adalah Kehendak Tuhan, Kamu Harus Berhatikan 3 Hal ini!

Tuhan… ??? Kenapa hidup ku kok begini amat..!!!!!!

Tuhan… kenapa selalu aku… aku.., dan aku lagi….

Sedih banget…serasa menelan segumpal timah panas aku nggak punya energy untuk membawanya bersamaku……

Merasa mejadi orang paling sedih di dunia…??? Merasa menjadi orang paling menderita di dunia…???? Merasa hanya kamu doang yang punya segunung masalah…????

 

Hey kamu salah…!!! semua orang pun sama, punya masalah, penderitaan dan kesedihan masing – masing. Cuman setiap orang punya cara tersendiri dalam mengatasi setiap masalah, penderitaan dan kesedihan mereka. Jadi guys…. Stop deh ya menangisi kesedihan dan penderitaanmu. Stop meratapi segunung masalahmu yang bahkan sampai saat ini belum terselesaikan.

 

Manusia Diciptakan Dalam Kondisi Fitrah, Terlahir Dalam Keadaan Suci

Illustrasi via http://syahrulhusni.blogspot.com

Tuhan memberi manusia disamping akal sehat atau nurani ditaruh juga nafsu di dalamnya. Sisi nurani diarahkan kepada hal – hal kebaikan, sementara sisi nafsu adalah sebaliknya. Selanjutnya Tuhan menguji manusia dengan perintah dan larangan, untuk mengetahui siapa yang terbaik amal perbuatannya selama hidupnya.

 

Dalam QS Al-Insan :2 dan QS. Al-Mulk :1-2, di sana jelas bahwa apa saja yang terjadi pada hidup kita sebenarnya adalah Ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Jika kita hidup enak, jauh dari masalah dan kesedihan serba kecukupan, pada hakekatnya itu adalah ujian dari Tuhan. Sebaliknya, jika kita dalam kesulitan dan serba kekurangan itupun ujian sampai dimana ketahanan kita untuk dapat terus hidup sesuai dengan takdir Tuhan.

 

Maka Dalam Kondisi Apapun, Entah Saat Kita Sedang Kecukupan Atau Saat Kita Sedang Kekurangan. Intinya Terus Berusaha Sabar Ikhlas Dan Tetap Bersyukur Guyus

Illustrasi sabar via deviantart.com/artgenius87

 

Kita Harus Sadar Bahwa Di Dunia Ini Tidak Ada Yang Abadi

Illustrasi via sfatulbatranilor.ro

Sama dengan kesedihan dan kebahagiaan. Tidak ada orang yang hidupnya sediihhhh melulu. Pun sebaliknya. Tanamkan keyakinan pada hati dan fikiran kita, bahwa yang terjadi ini adalah kehendak Tuhan yang maha Kuasa. Bahwa dengan adanya kesedihan, penderitaan dan masalah dalam hidup kita menjadikan kita manusia yang kuat dan pribadi yang berkualitas~

 

Penulis: Siti Fadlilah

Foto Utama: pixabay.com/