Hindari Beberapa Jenis Makanan Ini, Agar Kamu tidak Terlihat Lebih Tua

Hindari Beberapa Jenis Makanan Ini, Agar Kamu tidak Terlihat Lebih Tua

Photo by Fleur Kaan on Unsplash

 

Pernah gak sih kamu melihat dirimu sendiri dan merasa kok aku tampak lebiih tua ya!! Apa yang salah coba? Etss...terlihat lebih tua tidak hanya bisa disebabkan oleh salah makeup loh Gengs! tetapi juga bisa disebabkan dari dalam tubuh kamu alias makanan yang dimakan. Nah, ini beberapa makanan yang harus kamu hindari agar tidak terlihat lebih tua.

 

1. Gorengan

Siapa sih yang gak suka dengan maknan ini...Aku rasa hampir semua orang suka gorengan, apalagi disantap saat anget-anget,,lah hemm wenak...Tapi jangan salah ternyata makanan yang digoreng mempromosikan radikal bebas atau molekul tidak stabil yang merusak molekul lain di sel dan menambah usia kulitmu, log Gengs. Jadi, jangan heran jika kamu sering makan gorengan, kulit juga menjadi terlihat lebih tua. Hayo coba diinget-inget kamu sering makan gorengan atau masakan yang digoreng gak? kalau iya kurang-kurangilah...

 

2. Makanan pedas

Mkanan tanpa ada rasa pedas-pedasnya emang kurang mantap ya Gengs, tapi buat kamu yang ingin kulitnya tidak kelihatan lebih tua, kamu kurang-kurangi makan makanan yang pedes. Makanan Pedas ini bisa membuat pembuluh darah membengkak dan bahkan pecah, yang menyebabkan tanda ungu di wajahmu. Makanan pedas juga meningkatkan suhu tubuh, yang membuat  kamu berkeringat dan ketika bercampur dengan bakteri pada kulit, dapat menyebabkan jerawat.

 

3. Daging olahan

Jenis makanan ini diawetkan atau diasinkan agar tahan lebih lama. Itulah yang membuatnya berbahaya karena natrium dan pengawet kimia menyebabkan peradangan yang dapat membuat tubuhmu lelah luar dan dalam, bahkan dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, dan diabetes.