Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Mau Hubunganmu Menjadi Renggang

Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Mau Hubunganmu Menjadi Renggang

Photo by Jonathan Borba on Unsplash

 

Menjalin hubungan yang baik dengan orang lain tentu akan memudahkan kita untuk diterima dilingkungan kita dengan baik pula. Banyak yang tidak menyadari kesalahan yang kita lakukan sehingga membuat orang merasa tidak nyaman berada didekat kita atau bahkan menjalin hubungan dengan kita, berikut hal hal yang seharusnya jangan kamu lakukan.

 

1. Mengabaikan Lawan Bicara

Terkadang hal yang sering dilakukan oleh kita adalah ketika sedang berkumpul bersama atau menghabiskan waktu bersama, kita tetap fokus dengan gadget kit, hal ini justru akan membuat lawan bicaramu merasa tidak dihargai.

 

2. Memaksakan Dan Pura pura Menerima

Ketika ada hal yang membuatmu merasa itu buruk dan membuatmu tidak nyaman, sebaiknya kamu tidak perlu berpura pura menerima dan bersikap it’s fine,

Misalnya kebiasaan buruk pasanganmu yang merokok didepanmu, sedangkan kamu sendiri tidak menyukai akan hal itu, Akan lebih baik jika mencari solusi bersama.

 

3. Menutup diri

Hindari saling menutup diiri satu sama lain ya, karena ini akan menjadi bom waktu untuk kamu dan pasanganmu, berterus terang dan terbuka satu sama lain akan membuat hubunganmu semakin langgeng loh, ceritakan apa yang kamu rasakan hari ini, bertukar cerita satu sama lain, saling memberitahu kegiatan atau kesibukan yang kita lakukan, hingga masalah yang sedang kita alami.

 

4. Jangan Menghindari Konflik

Namanya juga hubungan pasti akan ada percecokan satu sama lain, namun hal yang harus kamu lakukan jangan menghindari konflik tersebut ya, karena justru itu akan menambah masalahmu bahkan cenderung akan menyebabkan masalah baru. Karena terus menimbun masalah setiap waktu kamu akan cenderung mulai tidak nyaman dengan hubunganmu,

 

5. Merawat Diri

Kata siapa ketika sudah memiliki pasangan, merawat diri sudah tidak diperlukan lagi ? banyak anggapan yang terjadi tentang stigma tersebut, namun tahukah kalian jika pasanganmu juga hanya manusia biasa loh, jangan sampai ada orang lain yang jauh lebih menarik dimata pasanganmu.